Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Menang Pilkada, NasDem Kabupaten Probolinggo Bertekad Kuasai Kursi Dewan

Rabu, 18 Juli 2018 - 15:32 | 96.37k
Partai NasDem saat mendaftarkan caleg ke KPU Kabupaten Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Partai NasDem saat mendaftarkan caleg ke KPU Kabupaten Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah menang dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, 27 Juni 2018, Partai NasDem menargetkan perolehan 21 kursi di DPRD setempat, dalam Pemilu 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Rifa'i, kepada TIMES Indonesia. "Kalau per dapil kita dapat tiga (kursi), secara keseluruhan berarti 21 kursi," katanya.

Jumlah dapil di Kabupaten Probolinggo ada tujuh.

Dengan kuota kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo yang 'hanya' 50 kursi, target tersebut cukup tinggi. Namun bagi Partai NasDem, target tersebut realistis.

Dalam pemilu 2014, NasDem mendominasi dengan 14 kursi dari total 45 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo. Dengan perolehan tersebut, NasDem menjadi satu-satunya parpol yang bisa mengusung calon kepala daerah tanpa koalisi.

Kemudian dalam pemilu 2019, 14 anggota dewan dari fraksi NasDem tersebut, kembali menjadi caleg. Selain itu, juga ada tiga anggota Fraksi PKB yang hijrah ke NasDem dan menjadi caleg di parpol dengan jargon restorasi Indonesia ini.

Dengan bekal lima empat tahun menjabat, 17 caleg tersebut berpeluang besar kembali menduduki kursi parlemen. Itu artinya, NasDem hanya perlu tambahan empat kursi lagi untuk mencapai target yang dipatok.

"Partai NasDem adalah partai terbuka dan anti mahar. Cukup punya modal orang. Caleg kami terdiri dari berbagai golongan," kata mantan Ketua tim pemenangan pasangan P Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES