Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

PKPI Absen di Pileg 2019 Lamongan

Rabu, 18 Juli 2018 - 13:31 | 41.40k
Partai politik yang mendaftar di masa terakhir pendaftaran ke KPU Lamongan, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Partai politik yang mendaftar di masa terakhir pendaftaran ke KPU Lamongan, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Gebyar pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ternyata tak diikuti DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Komisioner KPU Lamongan, Divisi Sosialisasi dan Parmas, MH Fathurrohman, menyebut, hingga penutupan pendaftaran Bacaleg PKPI tak juga menyerahkan berkas pencaleg-kan ke KPU Lamongan.

"Iya, sampai dengan pukul 24.00, PKPI belum menyerahkan berkas pencalegan mereka ke KPU," kata Fathur, Rabu (18/7/2018).

Parpol-Daftar-2.jpg

Menurut Fathur, PKPI memang dari awal tidak mengajukan Bacaleg untuk tingkat kabupaten. "Kami sudah menghubungi PKPI dan mereka memang menyebut kalau tidak mengajukan Caleg-nya untuk tingkat kabupaten," ujarnya.

Fatkhur mengungkapkan, justru Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menjadi partai terakhir yang menyerahkan berkasnya ke KPU Lamongan. “Menit-menit akhir menjelang penutupan, PSI pada pukul 23.35 yang menyerahkan berkasnya ke KPU Lamongan," ucapnya.

Parpol-Daftar-3.jpg

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, dari 15 parpol yang sudah menyerahkan berkas pencalegan ke KPU Lamongan, ada satu parpol yang paling sedikit mengajukan Caleg-nya dalam Pileg kali ini.

“Partai Garuda hanya mengajukan masing-masing 2 Bacaleg untuk 3 Dapil dari 5 Dapil di Lamongan,” tutur Fatkhur.

Data total dari 15 parpol di Kabupaten Lamongan, KPU Lamongan mencatat ada sebanyak 591 orang Bacaleg yang mendaftar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES