Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Daftar Saat Injury Time, PPP Targetkan Calegnya Menang di Setiap Dapil

Rabu, 18 Juli 2018 - 13:14 | 56.54k
Ketua DPC PPP Sidoarjo H Utsman Ihsan saat menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Sidoarjo. (FOTO: Rudy Mulya/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PPP Sidoarjo H Utsman Ihsan saat menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Sidoarjo. (FOTO: Rudy Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dewan Pimpunan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sidoarjo memanfaatkan jam akhir (injury time) penutupan penyerahan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 ke kantor KPU Sidoarjo, Selasa (17/7/2018) malam.

Pantauan TIMES Indonesia, rombongan partai berlambang Kakbah ini datang sekitar pukul 23:45 Wib ke kantor KPU Sidoarjo. Rombongan dipimpin langsung Ketua DPC PPP Sidoarjo H Utsman Ihsan dan sekretarisnya Setyo Budi, serta para bacaleg PPP yang akan ikut kontestan Pileg 2019. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Sidoarjo, M Zainal Abidin.

Kepada TIMES Indonesia H Utsman Ihsan mengatakan, jika DPC PPP hadir di kantor KPU Sidoarjo sesuai waktu yang diharapkan dan sesuai dengan kesepakatan partai mulai tingkat daerah, propinsi dan pusat.

Di Pileg 2019 nanti, DPC PPP Sidoarjo menarget setiap dapil ada caleg PPP yang terpilih. 

"Target DPC PPP minimal satu dapil ada caleg PPP. Saya (DPC PPP red) berharap menang mutlak. Semoga kemenangan di Pilgub Jawa Timur, membawah kemenangan PPP juga di Sidoarjo," ungkap pria yang akrab disapa Abah Utsman ini, Rabu (18/7/2018).

Lebih jauh, mantan politisi PKB itu yakin kader PPP yang mencalonkan diri sebagai bacaleg sudah mempunyai bekal garis massa diakar rumput. 

Entah itu yang dari kalangan Muslimat, NU, kalangan muda dan sebagainya.

"Saya yakin kader-kader PPP yang mencalonkan diri orang yang mumpuni mengemban amanat dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Bacaleg PPP berasal dari kalangan Muslimat, warga NU, kalangan muda milenial dan profesional muda," papar pria yang pernah menjadi Dosen di ITS Surabaya itu.

Abah Utsman menegaskan jika dirinya akan mulai memanasi mesin partainya hingga ke akar rumput.

"Saya waktu di PKB sudah pernah membesarkan partai tersebut. Saat ini giliran PPP yang menguasai legislatif di Sidoarjo," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES