Peristiwa Nasional

Pemerintah RI Undang Moon Jae-in dan Kim Jong Un

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:15 | 34.66k
Presiden Korsel Moon Jae-in dan pemimpin Korut Kim Jong Un. (FOTO: Setkab RI)
Presiden Korsel Moon Jae-in dan pemimpin Korut Kim Jong Un. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemerintah RI mengundang Presiden Korsel Moon Jae-in dan pemimpin Korut Kim Jong Un hadir dalam even olah raga Asian Games 2018. Pesta olahraga ini sendiri akan dilaksanakan pada 18 Agustus – 2 September di Jakarta dan Palembang.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung sebagaimana dilansir dari laman resmi setkab, mengatakan, surat untuk mengundang Moon Jae-in dan Kim Jong Untelah ditandatangani oleh Joko Widodo. Undangan tersebut akan disampaikan langsung ke Korsel dan Korut oleh salah seorang menteri senior yang ditunjuk.

Undangan kepada kedua pemimpin Korea itu dilakukan proses reunifikasi dan sekarang ini utara dan selatan sudah bersepakat mereka akan menjadi satu kontingen. Hal ini sangat baik di dalam forum Asian Games mereka bisa bersama-sama.

“Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games Indonesia kalau memang ini bisa dilakukan itu menjadi Asian Games mempersatukan perdamaian dunia, dan ini dampaknya baik sekali,” kata Pramono kepada wartawan di ruang kerjanya.

Siapa menteri senior yang dapat tugas itu? Pramono mengatakan, tugas itu bisa diberikan ke Menteri Luar Negeri (Menlu), bisa juga Menteri Koordinator (Menko).

Terkait masalah keamanan, Pramono menjelaskan, sesuai hasil laporan dan juga rapat terbatas terakhir Asian Games, baik Panglima TNI, Kapolri maupun Kepala BIN, menyatakan keamanan pelaksanaan Asian Games sudah sangat siap.

Sekarang ini tinggal penyelesaian infrastruktur di beberapa tempat. Bukan di dalam stadionnya sendiri, tapi di luar. Seperti pedestrian dan sebagainya. “Mudah-mudahan tanggal 22 Juli ini bisa diselesaikan,” kata Pramono.

Untuk even ini Pemerintah RI telah memaksimalkan semua potensi untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Bahkan Presiden Korsel Moon Jae-in dan pemimpin Korut Kim Jong Un juga diundang untuk hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES