Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Tetap Semangat saat Distribusi Logistik TMMD Banjarnegara Temui Hambatan

Rabu, 18 Juli 2018 - 13:42 | 53.54k
Kendaraan yang digunakan untuk melangsir material ke lokasi TMMD. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kendaraan yang digunakan untuk melangsir material ke lokasi TMMD. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Guna mempercepat progres fisik TMMD Kodim Banjarnegara, perlu perjuangan ekstra dalam mendatangkan logistik fisik kelokasi. Logistik dimaksud antara lain pasir, semen, dan batu bata.

Hal ini disebabkan karena di lokasi TMMD Banjarnegara, di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum letaknya cukup sulit dijangkau kendaraan roda empat. Akses menuju Pasegeran yang berjarak 53 kilometer dari kabupaten medannya berbukit dengan tanjakan terjal. Selasa (17/7/18).

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Pasegeran, Amanuloh (40) warga Rt. 02 Rw. 02 Dusun Kroya Desa Pasegeran, soal upaya keras guna mendatangkan material bangunan ke desanya. Medan terjal menjadi penyebabnya,

“Banyak pikap maupun truk enkle yang tidak kuat menaiki tanjakan yang mengarah ke Pasegeran,” terangnya.

Untuk mengantisipasi keterlambatan material, Satgas TMMD dibantu beberapa warga mensiasatinya dengan mencari batu kali yang dipecah oleh warga pemecah batu yang ditugaskan.

Kopda Herwanto, Satgas TMMD, bersama warga sedang melangsir material batu kali untuk dinaikkan kedalam pick up guna memastikan ketersediaan material tersebut.

"Apabila kendala droping material yang ada ini tidak segera diatasi maka nantinya akan menghambat pekerjaaan TMMD Kodim Banjarnegara.  Namun berkat kerja keras warga yang membantu kendala ini teratasi,” ungkap kopral tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES