Peristiwa Daerah Jemaah Haji Indonesia 2018

700 JCH Bali Diberangkatkan Tanggal 4 Agustus

Rabu, 18 Juli 2018 - 10:54 | 32.79k
Muzammil, Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Calon Jemaah Haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Rabu (18/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).
Muzammil, Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Calon Jemaah Haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Rabu (18/7/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, DENPASAR – 700 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Provinsi Bali akan diberangkatkan pada tanggal 4 Agustus 2018 mendatang.

Muzammil, Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Calon Jemaah Haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, menjelaskan, tanggal 4 Agustus merupakan pemberangkatan dari Bali.

Kemudian pada tanggal 5 Agustus 2018, jemaah calon haji tiba di Surabaya Jawa Timur, karena jamaah haji Provinsi Bali tergabung dalam Embarkasi Surabaya.

"Jemaah calon haji Bali dibagi dua kloter. Untuk kloter 60 sebanyak 450 bersama petugas TPHD, dan sisanya masuk di kloter 61," ucapnya Rabu (18/7/2018), di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.

Muzammil menambahkan, kuota JCH untuk Bali sebanyak 700 orang. Kondisi ini sudah berlangsung selama dua tahun berturut-turut.

"Sebelumnya kuota di Bali itu 639 orang, karena kemarin Arab Saudi memberikan tambahn 10 ribu. Bali mendapat tambahan 61 orang," ucapnya.

 Dari data yang didapat, JCH paling banyak di daerah Denpasar berjumlah 309 orang, dan urutan kedua di Kabupaten Badung, Bali, yang mencapai 122 orang, sisanya tersebar Kabupaten lain di Bali.

"Kalau untuk daerah jamaah haji yang paling besar tentunya Denpasar, karena memang jumlah umat Islamnya memang banyak. Kemudian yang kedua ada di Kabupaten Badung," ujar Muzammil.

Untuk tahun ini, dari jumlah 700 orang JCH Provinsi Bali, tidak ada kendala dan bisa diberangkatkan untuk naik haji.

"Untuk kesehatan atau tentang kemampuan dan kesiapan dari jamaah tidak ada kendala, dan untuk di Bali semua bisa berangkat," kata Muzammil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES