Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Hetifah: Caleg Perempuan Golkar Kaltim DPR RI Lebihi Kuota

Rabu, 18 Juli 2018 - 09:50 | 79.06k
Hetifah Sjaifudian (FOTO: Asep ekspos for TIMES Indonesia)
Hetifah Sjaifudian (FOTO: Asep ekspos for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPartai Golkar berkomitmen mewujudkan keterwakilan perempuan dalam pencalegan pada Pemilu 2019. Hal ini terlihat dari daftar nama-nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Golkar untuk DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur yang melebihi kuota perempuan yakni sebanyak 50 persen.

“Kemarin pendaftaran terakhir ke KPU. Bacaleg kami untuk  Dapil Kaltim 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan,” ujar  Hetifah Sjaifudian kepada  Bontang Times melalui  media Whats App, Kamis  (18/8/2018).

Hetifah yang merupakan anggota Tim Seleksi Caleg DPR RI Partai Golkar menyebut untuk Dapil Kaltim sudah ada beberapa nama yang mendaftar.

Mereka adalah Adhi Darma, Pahlepi Pangeran, Dahri Yasin, Rudi Mas’ud. Sedangkan Bacaleg perempuan adalah Rina Laden Mering, Dewi Sartika, Dahlia Harahap dan Hetifah sendiri yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kaltim.

Hetifah mengungkapkan bahwa proses pencalonan internal partai Golkar tersebut dilakukan dengan cukup ketat. Semua berkas pencalegan telah diteliti oleh Tim Seleksi Caleg Golkar.

“Terlebih seluruh berkas yang diajukan diteliti semua. Dari pada ditolak KPU, lebih baik kami (Tim Seleksi) yang menolak agar dilengkapi”, katanya.

Hetifah meyakini bahwa partainya akan kembali merebut suara terbanyak di Kaltim. Seperti diketahui, pada Pemilu 2014 lalu, Golkar mendapat sebanyak 13 kursi di DPRD Provinsi Kaltim dan 2 kursi DPR RI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES