Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Tunjukkan Keteladanan, Dandim Banjarnegara Tak Hanya Main Perintah

Rabu, 18 Juli 2018 - 10:12 | 42.04k
Dandim Banjarnegara Letkol (Inf) Bagas Gunanto ikut bekerja bersama warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dandim Banjarnegara Letkol (Inf) Bagas Gunanto ikut bekerja bersama warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sebagai pimpinan Dandim Banjarnegara Letkol (Inf) Bagas Gunanto tak hanya main perintah saja. Dandim yang juga Satgas TMMD Kodim Banjarnegara ini juga ikut terjun ke lokasi fisik untuk bekerja bersama-sama warganya dan anggota Satgas.

Seperti halnya terpantau saat ikut bekerja dalam pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1 kilometer lebih. Tidak sebatas itu saja, melihat salah seorang warga yang kesulitan memanggul semen, tanpa memerintah anak buah, Dandim Banjarnegara langsung membantu buruh tani yang bernama Tarjianto (42) Rt.1 Rw. 5 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran.

Sontak saja, apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0704/Banjarnegara tersebut memompa semangat para anggotanya dan warga yang sedang bekerja. ”Salut untuk Pak Dandim, mau membantu warga, meski sebenarnya tanpa harus diberi contoh, kami selalu bersemangat bekerja. Jalan ini kan untuk kami,” ungkap Tarjianto.

Upaya yang dilakukan Dandim Banjarnegara tersebut terbukti ampuh memacu semangat warga untuk lebih fight, di hari ke-7 TMMD Kodim Banjarnegara ini progres rabat beton sepanjang 1.170 meter sudah mencapai 70 % selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES