Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Spirit TMMD Kodim Banjarnegara: Bekerja Bersama, Istirahat pun Berkumpul

Rabu, 18 Juli 2018 - 08:35 | 26.48k
Anggota Satgas bersama warga beristirahat siang di bawah baliho TMMD (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota Satgas bersama warga beristirahat siang di bawah baliho TMMD (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sepekan sudah gelaran TMMD Kodim Banjarnegara telah berlangsung sejak 10 Juli 2018. Hubungan emosional rasa kebersamaan dan keguyuban segenap elemen warga masyarakat Desa Pasegeran maupun dari luar desa semakin terlihat nyata.

Ada dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat maupun organisasi kemasyarakatan dan lainnya, sangat antusias ikut membantu pekerjaan yang hasilnya nanti hanya ditujukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan bersama, bukan hanya bagi masyarakat Pasegeran saja.

Berbagai progres TMMD Reguler 102 Banjarnegara, terutama disasaran fisiknya, segenap warga masyarakat bahu membahu dan silih berganti untuk turut mengayuh bagyo mensukseskan gelaran ini. Bekerja bersama, istirahatpun juga mereka lakukan bersama.

Salah satu warga yang mengapresiasi adalah, Sumiarjo (73) petani dari Dusun Karanggondang Rt. 02 Rw. 05 Desa Pasegeran. Ia mengatakan, "Saya sangat apresiatif dengan apa yang sedang dilakukan TNI ini, pembangunan untuk kemaslahatan bersama,” ucapnya.

Terlihat Sumiarjo bersama warga lainnya dan Satgas TMMD, sedang beristirahat siang berteduh dibawah baliho TMMD Reguler yang akan tetap terpasang sampai 8 Agustus mendatang. Baliho ini melambangkan pembangunan Pasegaran tetap berlangsung selama baliho masih ada terpampang.

Mbah Sumiarjo juga berbagi pisang, minum, rokok dan berbagi kisah saat dirinya masih remaja dan nakal dulu. Inilah cerminan bahwa warga masyarakat sasaran TMMD sudah menerima kehadiran dan menganggap Satgas TMMD Kodim Banjarnegara tersebut sebagai saudara baru mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES