Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Maksimalkan Potensi Bacaleg, Hanura Kota Malang Daftarkan 36 Calon

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:32 | 84.34k
Ketua DPC Hanura Kota Malang, Ahmad Ilman Gama saat ditemui di KPU Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Hanura Kota Malang, Ahmad Ilman Gama saat ditemui di KPU Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada Pemilu 2019, Partai Hanura Kota Malang memastikan akan memaksimalkan potensi bakal calon legislatif (Bacaleg), hanya dengan mendaftarkan 36 calon.

Ketua DPC Hanura Kota Malang, Ahmad Ilman Gama mengatakan pihaknya melakukan proses seleksi Bacaleg dengan sangat ketat. Ia mengatakan dari puluhan pendaftar, hanya 36 Bacaleg yang lolos seleksi.

"Jumlahnya memang tidak penuh, tapi kami hanya mendaftarkan 36 calon dengan target semaksimal mungkin," katanya, saat ditemui di KPU Kota Malang, Selasa (17/7/2018).

Gama mengatakan jumlah Bacaleg yang didaftarkan tersebut, diharapkan mampu meraih 7 kursi dewan. Ia juga optimis potensi dari setiap bacaleg dapat menghimpun suara untuk mencapai target tersebut.

Selain itu, Gama juga menyebutkan malam ini saat pendaftaran, ada satu tambahan bacaleg perempuan untuk dapil Blimbing. Bacaleg dari partai lain itu pun langsung disambut untuk memperkuat keterwakilan perempuan di Hanura.

"Kami kenal dan paham. Selama ini kami berkomunikasi dengan baik terutama dalam Pilkada. Penambahan ini membuat, kami perempuan ada 44 persen, tambahnya.

Seperti yang diketahui, satu Bacaleg asal Blimbing, Nanda Permata berpindah mencalonkan diri sebagai Bacaleg dari PPP ke Hanura. Di patai Hanura, Nanda mendapatkan nomor urut 5 untuk Dapil Blimbing Kota Malang.

Sampai berita ini ditulis, sudah ada sebelas partai yang telah mendaftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2019. Kesebelas partai yang mendaftarkan Bacaleg yakni Berkarya, Perindo, Nasdem, Golkar, PDIP, Demokrat, PAN, PKB, Gerindra, PPP, dan Hanura(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES