Peristiwa Daerah

Tiga Nama Calon Sekda Kota Batu Diboyong ke KASN

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:54 | 42.88k
Para calon sekda saat mengikuti tes kesehatan saat asesment calon sekda beberapa waktu lalu. (FOTO: M Dhani Rahman /TIMES Indonesia)
Para calon sekda saat mengikuti tes kesehatan saat asesment calon sekda beberapa waktu lalu. (FOTO: M Dhani Rahman /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Panitia Seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkot Batu (Sekda Kota Batu) sesuai dengan jadwal, Selasa (17/7/2018) mengumumkan hasil seleksi.

Hasil seleksi ini diumumkan di laman Pemkot Batu. Isi pengumuman diumumkan tiga orang calon sekda yang mendapatkan nilai tertinggi. Yakni Drs Eko Suhartono MM, M Chori Ssos M.Si dan Drs Zadiem Effisiensi MSi, nama ketiganya diurutkan berdasarkan abjad.

Pengumuman nomor 800/12/422.202/2018 ini ditandatangani oleh Ketua Pansel, Tauchid Djatmiko SH MSi tertanggal 17 Juli 2018.

Lantas siapa yang dipilih Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso sebagai sekda?, hal itu sampai kini masih menjadi rahasia kedua petinggi Kota Batu ini.

Meskipun, menurut Punjul Santoso nama calon Sekda sudah dipilih oleh Wali Kota beberapa hari yang lalu.

“Sudah ditunjuk, kita rapat bersama beliau. Keputusan tergantung Wali Kota menilai kelebihan dan kekurangan masing-masing calon,“ terang Punjul.

Saat ini ketiga nama tersebut sedang dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi dan dilaporkan ke KASN serta minta persetujuan mereka.

“Plt Sekda (Edi Murtono) dan perwakilan BKPSDM tadi pagi sudah bertolak ke Jakarta untuk melaporkan hasil seleksi,“ ujar Punjul.

Nanti KASN lah yang akan memutuskan apakah prosedur seleksi Sekda Kota Batu yang sudah dilakukan tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada. Baru setelah rekomendasi KASN keluar, hasilnya akan dibawa ke Gubernur Jatim Soekarwo untuk dimintakan persetujuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES