Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Partai Golkar Kota Madiun Targetkan Enam Kursi DPRD

Selasa, 17 Juli 2018 - 22:33 | 125.06k
Ketua DPD Partai Golkar Dyn Darojat menyerahkan berkas pencalegan kepada Ketua KPU Kota Madiun Sasongko. (FOTO: Pamula/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar Dyn Darojat menyerahkan berkas pencalegan kepada Ketua KPU Kota Madiun Sasongko. (FOTO: Pamula/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – DPD Partai Golkar Kota Madiun resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang diusung maju dalam perebutan kursi DPRD setempat. Sekitar pukul 16.00, rombongan partai berlambang pohon beringin tiba di KPU setempat.

Dipimpin Ketua DPD Partai Golkar, Dyn Darojat Adimulya, rombongan membawa berkas pencalegan dari kader partai. Juga menyertakan sejumlah bacaleg saat mendaftarkan diri ke komisi penyelenggara pemilu tersebut. Dari daftar bacaleg yang diusung tercatat ada 25 calon.

‘’Kami menargetkan enam kursi di dewan dalam pemilu legislatif tahun depan. Kami optimis target itu bisa tercapai. Ke depan, kami ingin mengusung calon wali kota dan calon wakil wali kota,’’ ujar Darojat, alumni UMM Malang itu.

Dapil Kota Madiun 1 meliputi wilayah Kecamatan Kartoharjo. Dapil Kota Madiun 2 meliputi wilayah Kelurahan Kuncen, Josenan, Demangan, Banjarejo dan Manisrejo. Kemudian Dapil Kota Madiun 3 meliputi kelurahan Mojorejo, Pandean, Kejuron dan Taman. Dapil Kota Madiun 4 meliputi wilayah Kecamatan Manguharjo.

Dalam pemilu sebelumnya, Golkar hanya menempatkan dua wakil terpilihnya. ‘’Dari bacaleg yang kami daftarkan, memiliki jejaring yang kuat di masing-masing dapil. Kami akan maksimalkan semua kader di tingkat bawah untuk memenangkan Golkar,’’ ungkap dia.

Golkar juga memenuhi kuota perempuan dalam pendaftaran bacaleg nya kemarin. Syarat 30 persen kuota dicapai oleh partai beringin. Bahkan, kata Darojat, Partai Golkar Kota Madiun mencapai 44 persen. ‘’Kami taat dengan aturan jumlah kuota perempuan. Karena bagi kami, perempuan harus mendapatkan hak politiknya.’’ (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES