Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Hari Terakhir, Parpol di Kota Batu 'Antre' Daftarkan Bacaleg

Selasa, 17 Juli 2018 - 21:52 | 25.44k
Ketua DPC PDI P Kota Batu, Suliadi dan sekretaris DPC PDI P Kota Batu, Punjul Santoso menyerahkan berkas persyaratan bacaleg kepada Ketua KPU Kota Batu, Rochani, Selasa (17/7/2018) di kantor KPU Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI P Kota Batu, Suliadi dan sekretaris DPC PDI P Kota Batu, Punjul Santoso menyerahkan berkas persyaratan bacaleg kepada Ketua KPU Kota Batu, Rochani, Selasa (17/7/2018) di kantor KPU Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hari terakhir masa pendaftaran Bacaleg DPRD tingkat kota, partai politik (parpol) berdatangan ke kantor KPU Kota Batu. Perwakilan sejumlah parpol di Kota Batu mengantre untuk mendaftarkan Bacaleg.

Pantauan TIMES Indonesia, Selasa (17/7/2018) malam, pukul 19.30 WIB, tampak perwakilan dari PKS tengah mengikuti verifikasi berkas persyaratan bacaleg oleh KPU Kota Batu. Sementara perwakilan PSI tengah menanti giliran selanjutnya.

BACA JUGA: Masih 12 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg di Kota Batu

Sebelum PKS dan PSI, sore tadi, PDI Perjuangan datang untuk mendaftarkan bacaleg-nya. Para pengurus partai berlambang banteng moncong putih ini datang bersama para bacalegnya.

Sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Batu, PDI P memasang target lebih dari perolehan Pemilu 2014. Pada Pemilu lalu, partai berlambang banteng moncong putih ini meraih 5 kursi.

"Kami menargetkan setiap dapil (pada Pemilu 2019) meraih 2 kursi," ujar Suliadi, Ketua DPC PDI P Kota Batu.

Hingga malam ini, pukul 19.30 WIB, sudah 7 parpol yang mendaftar di KPU Kota Batu. Secara berurut, 7 parpol itu adalah Perindo, Golkar, Nasdem, PKB, PDI P, PKS, dan PSI.

Artinya, ada 9 parpol yang belum menyerahkan persyaratan bacaleg. Ketua KPU Kota Batu, Rochani berharap sebelum ditutup pada pukul 24.00 WIB malam ini, bisa segera memanfaatkan waktu yang ada.

"Kami sebagai penyelenggara sudah siap melayani hingga waktu yang ditentukan, mudah-mudahan parpol yang belum mendaftar Bacalegnya, memanfaatkan hak politiknya," ujar Ketua KPU Kota Batu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES