Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Hari Terakhir, Partai Politik Berbondong-bondong Mendaftar ke KPU

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:37 | 65.01k
PDI Perjuangan dan PKB Lamongan saat mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Lamongan, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
PDI Perjuangan dan PKB Lamongan saat mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Lamongan, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Tepat Hari H menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 utnuk DPRD Kabupaten Lamongan, sejumlah partai politik (parpol) berbondong-bondong ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan.

Hingga pukul 18.00 WIB, sudah ada sebanyak 8 parpol. Ke-8 parpol itu Demoktat, Hanura, NasDem, PKB, PPP, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, dan PAN. Sehari sebelumnya, Partai Golkar telah lebih dahulu mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU.

PDI-PKB-Lamongan-2.jpgPDI Perjuangan dan PKB Lamongan saat mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Lamongan, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

Praktis, sudah ada 9 parpil yang telah mendaftar ke KPU Lamongan, sehingga masih tersisa 7 parpol yang belum mendaftarkan Bacaleg-nya hingga berita ini ditulis. Ke-7 parpol itu yakni, PKS, Perindo, PKPI, Partai Garuda, Partai Berkarya, PSI, dan PBB.

Menurut, Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, ke-9 yang sudah menyerahkan dokumennya tersebut, dinyatakan, telah memenuhi persyaratan pendaftaran alias dokumennya sudah lengkap.

“Kalau tidak lengkap tidak kita terima, akan kita kembalikan. Tapi semuanya sudah sudah lengkap,” ujar Imam, Selasa, (17/7/2018).

Imam mengatakan, dari hasil penelitian yang dilakukan, ke-9 parpol, berkas yang dilengkapi sesuai persyaratan. “Seperti formulir B1 B2 B3 peserta dan SK kepengurusan dari DPP serta AD/ART parpol,” ucap Imam menambahkan.

Sejumlah partai yang telah mendaftar tepat di hari terakhir ini pun saling sesumbar target yang ingin diraih di Pileg 2019. “Untuk target kami tidak muluk-muluk, cukup mengembalikan posisi pada 2009, 10 kursi,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Saim.

Ungkapan senada juga diutarakan, Ketua DPC NasDem, Kaharudin, yang mematok target bisa meraup 10 kursi di DPRD Lamongan, setelah memenuhi semua kelengkapan Bacaleg nya hari ini. “Untuk targetnya, NasDem ini target kita 10 kursi,”  tuturnya.

Target lebih fantastis lagi dicanangkan DPC PKB Lamongan. “Target kita 15 kursi, setiap Dapil (Daerah Pemilihan) 3 kursi,” ujar Ketua DPC PKB Abdul Ghofur.

Ia mengutarakan, untuk merwujudkan target tersebut, PKB mengandalkan muka-muka lama, yang dipadukan muka-muka baru untuk mendulang suara. “Untuk incumbent saya wajibkan mencalonkan semua,” ucap Ghofur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES