Peristiwa Nasional

Lepas Kloter 1 Embarkasi Surabaya, Ini Pesan Menag RI

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:49 | 48.54k
Menag lepas kloter 1 jemaah haji embarkasi Surabaya, di Asrama Haji Sukolilo, Selasa (17/7). (Foto: Kemenag for TIMES Indonesia)
Menag lepas kloter 1 jemaah haji embarkasi Surabaya, di Asrama Haji Sukolilo, Selasa (17/7). (Foto: Kemenag for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAMenag RI Lukman Hakim Saifuddin secara resmi melepas pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) kelompok Kloter 1 Embarkasi Surabaya (SUB 01) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada Selasa (17/7/2018).

Sebelum melepas pemberangkatan jemaah haji, Menag didampingi Wakil Ketua Komisi VIII Hamka Haq, Kakanwil Kemenag Jatim dan Dirjen Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, menyapa jemaah yang berada di dalam bus kloter 01.

Dalam sambutannya di hadapan calon jemaah haji kloter 1 asal Kabupaten Situbondo Menag Lukman Hakim mengucapkan selamat dan doa agar seluruh jemaah haji senantiasa dalam keselamatan dan dilindungi Allah SWT.

“Saya ingin mengajak kepada kita semua untuk mensyukuri bahwa para jemaah ditakdirkan dan dipilih sebagai tamu-tamu Allah SWT. Ini adalah kemulian yang harus betul betul kita syukuri. Karena begitu banyak hamba-hamba Allah yang tidak semuanya bisa menunaikan ibadah haji,” ujar Lukman sebagaimana dilansir dari laman resmi setkab .

Menurut Lukman, tidak ada predikat paling mulia selain tamu-tamu pilihan Allah. Menag pun mengajak jemaah untuk mensyukurinya dengan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

’’Pelajari betul seluruh pedoman yang telah dibuat oleh Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan dalam rangka menjalani proses ibadah haji. Sebagai tamu Allah para jemaah haji tidak hanya dilihat oleh saudara sebangsa melainkan juga akan dilihat oleh dunia karena kita sebagai bangsa yang dikenal religius dan agamis,” tandas Menag.

’’Mudah-mudahan jemaah kita semua senantiasa berada dalam kondisi sehat walafiat sehingga mampu menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji,” sambung Menag.

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Syamsul Bahri yang mendampingi Menag RI Lukman Hakim Saifuddin melaporkan calon jemaah haji asal Situbondo yang akan berangkat pada Kloter 1 Embarkasi Surabaya berjumlah 450 jemaah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES