Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Incar Suara Terbanyak, Calon PAN Kota Malang Beragam

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:25 | 53.05k
DPD PAN Kota Malang mendaftarkan 45 calon ke Kota Malang(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
DPD PAN Kota Malang mendaftarkan 45 calon ke Kota Malang(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPAN Kota Malang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) dari beragam kalangan untuk mengincar suara terbanyak. Sekertaris DPD PAN Kota Malang Dito Arief mengatakan, untuk memaksimalkan potensi suara, partainya mendaftarkan 45 calon. Sebab, dalam Pemilu 2019 nanti, PAN menargetkan 5 sampai 6 kursi.

"Target kami 40 ribu suara. Keikutsertaan perempuan pun juga terpenuhi. Kami ada 16 calon perempuan," kata Dito, Selasa (17/7/2018) saat ditemui di KPU Kota Malang.

Pendaftaran-Caleg-Partai-PAN-Kota-Malang-A.jpg

Dito menyebutkan dalam pendaftaran ini, hanya 20 persen merupakan wajah lama, dan sisanya merupakan wajah baru. Ia mengatakan nama-nama yang diusung berasal dari semua elemen masyarakat. 

Mulai dari tokoh masyarakat, organisasi keagamaan Muhammadiyah, NU, komunitas, advokat, wartawan, dan musisi. Ia pun mengatakan kader PAN yang maju pada Pemilu 2019 hanya 30 persen.

"Sebanyak 80 persen berasal dari eksternal. Kami yakin itu bisa membuat PAN Kota Malang meraih suara terbanyak," tambahnya.

Sebagai informasi, PAN Kota Malang menjadi partai kedua yang telah mendaftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2018 hari ini. Sebelumnya, sudah ada enam partai yang mendaftarkan Bacaleg yakni Berkarya, Perindo, Nasdem, Golkar, PDIP, dan Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES