Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Pendaftaran Caleg, Sejumlah Politisi Lamongan Pindah Partai

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:14 | 128.87k
Ketua NasDem, Kaharudin menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Ketua NasDem, Kaharudin menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, Selasa, (17/7/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sejumlah politisi di Kabupaten Lamongan, menyeberang ke partai politik (parpol) lain selama masa pembukaan pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Salah satu partai politik yang ditinggalkan kadernya adalah Partai Demokrat. Sebanyak dua orang kader parpol berlambang mercy tersebut, Kaharudin dan Amir, memilih untuk menyeberang ke Partai NasDem.

Kedua mantan kader Demokrat itu, bahkan sudah mendaftar ke KPU Lamongan, tepat di hari terakhir pendaftaran, Selasa, (17/7/2018).

Pendaftaran-Caleg-Nasdem-Kabupaten-Lamongan-B.jpg

“Sampai saat ini yang sudah masuk di kami baru pak Kahar sama pak M. Amir,” kata Ketua KPU Imam Ghozali.

Di samping dua nama di atas tersebut, NasDem juga memasukkan nama Calon Bupati Lamongan yang maju dari jalur independen pada Pilkada 2015 lalu, yang juga mantan kader PDI Perjuangan, Mujianto, yang didaftarkan sebagai caleg.

“Yang kami dapatkan, Calon Bupati 2015, Mujianto itu mencalonkan diri di NasDem,” ujar Imam.

Meskipun kehilangan, Kaharudin dan M Amir, Demokrat mendapatkan amunisi baru dalam diri Calon Wakil Bupati Lamongan yang maju dari jalur independen pada Pilkada 2015, Sueb.

Pendaftaran-Caleg-Nasdem-Kabupaten-Lamongan-A.jpg

“Kemudian untuk Calon Wakil Bupati, pak Sueb itu mencalonkan diri di Demokrat,” ucap Imam.

Tak hanya mendapat tambahan satu nama, Demokrat juga mendapatkan figur tambahan , Sukandar, kader PKB yang juga memilih menyeberang menjelang pelaksanaan pileg 2019 ini.

“Pak Haji Kandar memang sudah memilih untuk mencalonkan menjadi DPR di tingkat yang lebih tinggi, yakni tingkat provinsi Jawa Timur, tapi lewat Partai Demokrat,” kata Ketua PKB Abdul Ghofur.

Meskipun Sukandar menyeberang ke Demokrat, Ghofur tetap yakin, PKB bisa bersaing dengan partai lain. “Untuk Dapil 1, saya tetap optimis kita pemenangnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua NasDem, Kaharudin yang telah bergabung dengan NasDem, menyatakan, pindah parpol dengan alasan NasDem partai yang mempunyai masa depan cerah.

“Kita tahun bahwa NasDem partai tanpa mahar, sehingga saya pindah ke NasDem,” tutur Kaharudin Kaharudin usai mendaftar.

Ia pun mengutarakan nada optimis, NasDem bisa mendulang banyak suara dan memenangkan pertarungan politik di Lamongan, dengan membawa gerbong masa yang loyal terhadap dirinya.

“PAC-PAC akan ikut gabung kita nanti, mantan PAC Demokrat. Suara personal juga, suara partai juga, target kita partai pemenang. Suara Demokrat juga masuk ke Nasdem suara Nasdem yang masuk ke kita, kita tingkatkan lagi,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES