Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Bacaleg PKB Kabupaten Malang Naik Becak Menuju KPU

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:48 | 84.85k
Dengan naik becak, 50 orang anggota bacaleg PKB Kabupaten Malang menuju KPU memasukkan berkas untuk diverifikasi.(FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Dengan naik becak, 50 orang anggota bacaleg PKB Kabupaten Malang menuju KPU memasukkan berkas untuk diverifikasi.(FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dengan mengendarai becak, para Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, Selasa (17/7/2018) siang, mendaftarkan 50 orang bacalegnya ke Kantor KPU Kabupaten Malang.

Hal itu juga sebagai gambaran kesederhanaan dan pro dengan rakyat. Jadi, tidak ada batasan antara rakyat dengan seluruh kader PKB.

PKB-Kabupaten-Malang-A.jpg

"Disamping kesederhanaan juga gambaran komitmen dari PKB untuk menjaga nilai kebangsaan yang Bhineka Tunggal Ika," kata Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili.

KH Hamim Kholili mengatakan, kelengkapan administrasi yang dipersyaratkan PKPU untuk para Bacaleg PKB Kabupaten Malang sudah siap 100 persen.

PKB-Kabupaten-Malang-B.jpg

Bahkan katanya, berkas para Bacaleg itu dikemas dalam satu boks plastik besar. Sebelum berangkat mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Malang, para Bacaleg itu diberi pembekalan dan diajak doa bersama di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang di jalan Panglima Sudirman, No.77 Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Doa bersama dilakukan agar segala sesuatu, yang dilakukan PKB mendapat Ridha dari Allah SWT. "Karena tanpa ridha dari Allah niscaya apa yang di dapat tidak atau kurang barokah," terangnya.

Hal itu, lanjutnya, juga seirama dengan prinsip yang dimiliki PKB yaitu Prinsip Kebangsaan NU "Islam Nusantara", karena seluruh NU harus mendukung sepenuhnya Kesatuan dan Persatuan Bangsa atau sering di sebut dengan NKRI.

Disinggung soal target perolehan kursi di Pileg 2019, PKB Kabupaten Malang mentargetkan perolehan sebanyak 15 kursi. "Saat ini, dari PKB ada 8 kursi yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Malang," tambahnya.

PKB-Kabupaten-Malang-C.jpg

Sementara itu, menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad menambahkan, jika nantinya target tersebut diridhai oleh Allah dan terkabul, PKB bisa mewarnai pemerintah Kabupaten Malang yang memiliki visi misi yang Agamis, Berbudaya, Maju dan Sejahtera.

Prinsipnya, tambah dia, PKB Kabupaten Malang, harus bisa bangkit dan berubah. Karena PKB Kabupaten Malang harus mewarnai pemerintahan. "Saat itulah kita bisa mencalonkan Bupati dari PKB sendiri," ujarnya,

PKB-Kabupaten-Malang-D.jpg

Dengan keterwakilan yang ada di DPRD PKB nantinya, bisa sedikit merubah alur pemerintahan menuju arah yang pro rakyat demi meningkatan kesejahteraan warga Kabupaten Malang secara merata.

"Kalau PKB bisa meraih 15 kursi di Kabupaten Malang, jelas sudah bisa mencalonkan Bupati sendiri, jika banyak Bacaleg terpilih, perubahan pasti akan terwujud," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES