Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Di Kabupaten Malang, Gerindra Target 12 Kursi, Hanura 7 Kursi

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:29 | 98.79k
Ketua DPC Partai Gerindra, Ahmad Subhan (kanan) bersama Penasehat Partai Gerindra, Unggul Nugroho usai mendaftarkan bacaleg di KPU Kabupaten Malang. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Gerindra, Ahmad Subhan (kanan) bersama Penasehat Partai Gerindra, Unggul Nugroho usai mendaftarkan bacaleg di KPU Kabupaten Malang. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua partai, Hanura dan Gerindra, Selasa (17/7/2018) datang lebih pagi untuk memasukkan daftar bacalegnya ke KPU Malang. Gerindra manargetkan 12 kursi, sedang Hanura 7 kursi.

Sekitar pukul 10.00, Hanura datang lebih dulu. Beberapa saat kemudian, tatkala berkas-berkas bacaleg Hanura mulai diverifikasi KPU, rombongan Partai Gerindra yang langsung dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra, Ahmad Subhan juga datang.

Gerindra-Kabupaten-Malang.jpg

Partai Hanura mendaftarkan 45 orang bacalegnya. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Sutrisno Murdi, meski hanya 45 orang  tetapi pihaknya tetap mentargetkan 7 sehingga satu dapil minimal mendapat satu kursi. 

"Hari ini kami menyerahkan berkas Bacaleg. Hari Senin (16/7/2018) kami sebenarnya sudah mendaftar," ungkap Sutrisno usai menyerahkan berkas di KPU Kabupaten Malang, Jalan Panji no. 119 Kepanjen.

Meski mendaftarkan 45 orang bacaleg, lanjut Sutrisno, partainya tetap memenuhi persyaratan 30% keterwakilan perempuan. "Bacaleg kami kader semua, satu diantaranya pensiunan guru," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra, Ahmad Subhan usai menyerahkan berkas bacaleg dan verifikasi mengatakan partai Gerindra memenuhi semua 7 dapil dengan 50 bacalegnya. "Alhamdulillah semuanya sudah selesai dan memenuhi persyaratan verifikasinya. Kami tinggal menunggu tahapan berikutnya," katanya.

Gerindra mengincar 12 kursi. Bukan tanpa alasan Gerindra mentarget perolehan 12 kursi itu. "Pemenangan ini akan kami gawangi bersama mas Unggul Nugroho. Kami akan terus turun ke bawah merangkul dan memotivasi semua calon yang ada dengan berbagai cara yang kami lakukan," paparnya.

Unggul Nugroho adalah Penasihat DPC Gerindra Kabupaten Malang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang. Siang itu Unggul mendampingi Subhan.

Subhan yakin dengan dimotori Unggul serta incumbent lainnya target itu bisa tercapai. "Apalagi ditambah ketokohan Ketua Umum kami, pak Prabowo Subianto yang saat ini sharenya luar biasa. Itu yang menjadi andalan kami," kata Subhan lagi.

Sebenarnya, kata Subhan, Gerindra mentargetkan di semua dapil bisa mendapat 2 kursi. Itu artinya mencapai 14 kursi. Tapi ada dua dapil yang ditargetkan hanya satu kursi. Mereka ramai-ramai mendaftar di KPU Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES