Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Sekarung Berdua Bukti Hubungan Erat TNI-Warga di TMMD Kodim Banjarnegara

Senin, 16 Juli 2018 - 22:24 | 15.57k
Berat menjadi ringan, kebersamaan warga desa Pasegeran bersama Satgas TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Berat menjadi ringan, kebersamaan warga desa Pasegeran bersama Satgas TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Selama pelaksanaan pembangunan desa oleh TNI di lokasi TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, hubungan antara Satgas TMMD dengan warga setempat mulai terjalin erat. Bahkan warga menganggap mereka sebagai saudara kandung sendiri.

Tradisi tidur dan makan di rumah warga, meronda malam bareng, dan kerja bersama istirahat pun bersama sudah mulai mendarah daging ke warga. Jadi inilah yang dinamakan pembangunan non Fisik TMMD dalam membentuk karakter masyarakat.

Sekarung tanah yang diangkat bersama-sama antara Samianah, (29), warga Dusun Kroya Rt. 03 Rw. 03 Desa Pasegeran bersama Kaposramil Pandanarum Peltu Pojos adalah salah satu bukti hubungan seperti keluarga di antara keduanya.

Senada yang dilakukan keduanya, potret dari Sujari (70) warga Dusun Karanggondang Rt. 03 Rw. 02 Desa Pasegeran dan Praka Sunari, Satgas TMMD dari Yonif 405 Surya Kusuma, menggambarkannya. Keduanya berjibaku terik matahari bersama Satgas dan warga lainnya dalam melangsir batu gunung yang telah dipecah warga pemecah batu.

Potret humanis tersebut, gambaran nyata dan bukan direkayasa. Gambaran dari kebersamaan yang sudah mulai mendarah daging yang terjadi di lokasi TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Semua hasil pembangunan nanti untuk mensejahterakan warga.

Terbukti, dalam kegiatan fisik TMMD yang dikerjakan Satgas, sudah menancapkan hasil yang sangat memuaskan berkat bantuan seluruh Wong Pasegeran dan sekitarnya. Sampai dengan hari H+7 saja TMMD sejak dibuka 10 Juli lalu, pencapaian sasaran fisik rabat beton sepanjang 1,1 kilometer sudah mencapai 70 % jadi, sedangkan sisa waktu masih 23 hari lagi pelaksanaan.

Ambisi dan semangat warga akan segera memiliki jalan baik, kemungkinan akan mendorong over prestasi fisik TMMD lainnya, jika waktu masih sisa sebelum ditutup 8 Agustus 2018. Untuk itulah kebersamaan antara Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dengan seluruh komponen pendukung harus terus ditingkatkan dengan melakukan langkah terobosan baru berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES