Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Demi Sang Cucu, Sujari Berpanas-panasan Bersama TNI di TMMD Banjarnegara

Senin, 16 Juli 2018 - 20:18 | 22.96k
Semangat mbah Jari, kakek berusia 70 Th dilokasi TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Semangat mbah Jari, kakek berusia 70 Th dilokasi TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Usia bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi orang lain, lingkungan, agama maupun bagi bangsa dan negaranya. Ini pula yang ada di benak Sujari, (70), warga Dusun Karanggondang Rt. 03 Rw. 02 Desa Pasegeran, lokasi TMMD Kodim Banjarnegara.

Petani ini ingin berbuat yang terbaik bagi generasi penerusnya kelak yang tidak lain adalah cucu-cucunya. Sujari menginginkan sang cucu dapat mengenyam pendidikan yang tinggi. Bahkan kalau bisa sampai ke ibu kota Jakarta di bangku kuliah.

Mbah-Jari-TMMD-Kodim-Banjarnegara.jpg

Tidak meneruskan jejaknya sebagai petani padi. Cita-cita Mbah Jari (sapaan akrabnya) tentunya kemungkinan tercapai jika ditunjang dengan akses jalan yang baik sehingga cucunya mudah untuk pergi ke sekolah.

Perlu diketahui bahwa jarak SMP dari Desa Pasegeran adalah 3 kilometer dan harus melewati jalan yang saat ini sedang di beton sepanjang 1,1 kilometer. Inilah yang membuat kakek tersebut mencurahkan otot kendurnya untuk membantu pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara bersama warga lainnya.

Mbah Jari bersama Praka Sunari, Satgas TMMD dari Yonif 405/Suryakusuma sedang melangsir batu kali yang sudah dipecah Sutarso (40), Rinto (23) dan Tusmin ketiganya warga Dusun Karang Gondang Rt. 01 Rw. 04, Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum.

Batu-batu tersebut akan digunakan untuk membuat Talut sepanjang total 100 meter, saluran drainase dengan total panjang 100 meter, pembronjongan tebing sepanjang 56 meter serta rehab RTLH 11 Unit. Selain untuk sasaran tersebut, batu-batu yang mereka bawa akan diserahkan kepada Ibu-ibu yang bertugas memecah batu menjadi split sebagai bahan utama pengecoran jalan.

Tekad dan semangat kakek tersebut sangat diapresiasi oleh Sunari. Sambil merangkul, Sunari memberikan motivasi dan doa agar keinginan mulia kakek yang mengharapkan penerusnya menjadi orang yang berguna terkabul, dan suatu saat menjadi seorang pemimpin seperti Kades setempat, Aris Winarno di lokasi TMMD Kodim Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES