Pendidikan

Ngajak Rajin Shalat, MIM Pena Hadiahi Siswa Baru dengan Sajadah

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:00 | 68.56k
Seorang siswa baru MIM PENA menerima hadiah sajadah kecil dari kakak kelasnya di acara penyambutan siswa baru, Selasa (17/7/3018) (FOTO: MIM PENA for TIMES Indonesia)
Seorang siswa baru MIM PENA menerima hadiah sajadah kecil dari kakak kelasnya di acara penyambutan siswa baru, Selasa (17/7/3018) (FOTO: MIM PENA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sebanyak 50 buah Sajadah cantik diberikan sebagai hadiah oleh MIM Penaruban (MIM PENA), Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kepada para siswa baru, sebagai media pendidikan agar rajin menunaikan shalat wajib.

Kepala MIM PENA, Siti Nurlaely mengatakan, bahwa kegiatan itu berlangsung dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) MIM PENA tahun pendidikan 2018/2019, Selasa (17/7/2018).

"Hari ini kami menyambut siswa-siswi baru dengan cara yang sederhana dan bernuansa edukatif. Yaitu sebuah hadiah sajadah bagi siswa baru, agar mereka sejak dini selalu rajin dan tekun melaksanakan shalat lima waktu," ungkapnya.

Keceriaan dalam kebersamaan yang kami berikan, katanya, melalui acara penyambutan bertujuan agar anak-anak merasa senang, ceria dan penuh harapan dalam belajar nantinya.

"Dalam acara penyambutan, siswa-siswa baru sebelum memasuki gerbang sekolah mereka disambut oleh kakak kelas dan dilanjutkan dengan menggunting pita sebagai tanda memasuki halaman sekolah," ucapnya.

Selain itu, kegiatan penyambutan siswa baru semakin meriah dengan adanya acara menulis cita-cita dalam sebuah kertas bagi 50 siswa baru dengan di dampingi orang tua dan guru.

Kembali, Siti Nurlalely, mengatakan, sajadah diberikan oleh kakak kelas. Dengan harapan mereka bisa cepat saling mengenal dan tumbuh rasa kasih sayang antar siswa.

"Wajah ceria terlihat diwajah siswa-siswi baru, saat kakak kelas menyambutnya dengan senyum dan pelukan atau rangkulan sayang. Dan usai memberikan sebuah hadiah sajadah, siswa baru diantar juga oleh Kakak kelasnya menuju ruang kelas," tambahnya.

Dengan hadiah Sajadah itu pula, ia berharap siswa-siswi baru MIM PENA termotivasi rajin melaksanakan shalat wajib, belajar, disiplin, jujur dan berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES