Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Kehadiran TMMD Kodim Banjarnegara Wujudkan Mimpi Warga

Senin, 16 Juli 2018 - 18:34 | 17.67k
Ibu Dartini merasa bangga di desanya ada TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Ibu Dartini merasa bangga di desanya ada TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kehadiran satgas TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Oasegeran Kec Pandanarum Banjarnegara membuat warga bangga sekaligus senang. Seperti yang dirasakan Dartini, warga dusun Kroya. 

“Seneng bangga wonten TMMD mlebet teng ndeso kados niku," kata Dartini saat diwawancarai oleh Serda Rusino, Satgas Penerangan Kodim 0704 Banjarnegara.

Bersama para tetangganya saat memecah batu kali untuk dijadikan spilt sebagai bahan utama pengecoran jalan rabat beton sepanjang 1,1 kilometer. Dartini dan para tetangganya asal Kroya, adalah Dusun tetangga Pasegeran. Pada job memecah batu split tersebut, mayoritas dilakukan oleh Ibu-ibu Kroya.

Keiinginan bersama akan akses jalan yang baik dan mudah dilewati, membuat para ibu tersebut rela meluangkan waktunya untuk bersama-sama membantu warga Dusun Pasegeran.

Tugas mulia ini diberikan oleh Koordinator Satgas TMMD, Kapten Inf. Suharsana (Pasiter Kodim 0704 Banjarnegara) guna memastikan ketersediaan bahan baku pengecoran jalan cukup untuk pengerjaan yang progresnya masih melanjutkan pengecoran kemarin.

Dartini dan ibu lainnya, setiap hari jika akan pergi ke kebun selalu melewati jalan yang sedang dibangun tersebut. Akses bersama untuk membawa pakan ternak maupun kayu hutan.

Rasa kebersamaan akan satu kepentingan, tentunya akan mempercepat progres pembangunan, sebelum TMMD Kodim Banjarnegara ditutup resmi pada 8 Agustus mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES