Politik

Fahri Hamzah: Umur PKS 20 Tahun, Innalillahi wa Innailaihirajiun

Selasa, 17 Juli 2018 - 14:17 | 104.37k
Fahri Hamzah (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Fahri Hamzah (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFahri Hamzah kembali melontarkan kritik pedas untuk PKS. Ia menyampaikan bahwa umur PKS hanya 20 tahun. Tahun 2018 akan tutup usia atau Innalillahi wa Innailaihirajiun.

"Mungkin inilah umur PKS 20 tahun, selesai tahun inilah. Kan kita dulu deklarasi 1998, ini 2018, mungkin ini; Innalillahi wa Innailaihirajiun,” tegas Fahri kepada sejumlah media, termasuk TIMES Indonesia, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

"Kalau caranya begini, ya selesa., Dan mana mungkin orang mau jadi Caleg kalau nyawanya udah dipegang partai dari awal. Tinggal taruh tanggal (di surat), ilang. Mustahillah," imbuh Fahri.

Menurut Fahri, PKS saat ini berada di titik terendah. Para kader, kata dia, tak terima dengan gaya pemimpin PKS saat ini. Fahri juga mengungkit kegagalan PKS di Pilkada 2018.

"PKS itu dalam titik nadir keadaannya sekarang ini, padahal keadaan (sedang) baik,” katanya.

Dulu PKS kena kasus Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), dia ditangkap dalam kasus korupsi. “Tapi kita bisa dapat Jawa Barat, Maluku Utara, Sumatera Utara, kita bisa dapat dalam keadaan sulit," terangnya.

Saat ini, sudah dalam keadaan baik. Tapi hilang semua. "Sekarang dalam keadaan baik, ini hilang semua. Padahal keadaan lagi tidak ada masalah, tidak ada kasus hukum, tapi memang ini sepertinya ada niat merusak PKS dari dalam," tegasnya.

Lebih lanjut Fahri mengaku, dirinya ingin berjuang mengembalikan PKS ke jalan yang benar pada 2019. Namun, dirinya mendengar soal pencalegan PKS, banyak bakal caleg yang enggan maju lewat PKS.

Sementara itu, terkait surat pengunduran diri bertanggal kosong yang menjadi syarat bagi para bakal calon anggota legislatif PKS, syarat yang diajukan PKS dinilai Fahri Hamzah sebagai 'kematian' bagi PKS di tahun 2018. Tahun 2018 akan tutup usia atau Innalillahi wa Innailaihirajiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES