Pendidikan

Blusukan ke Sekolah, Kapolsek Panji Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Selasa, 17 Juli 2018 - 13:41 | 50.19k
Kapolsek Panji AKP Hariono, SH sambangi anak didik SDN 1 Curah Jeru Kecamatan Panji (FOTO: Fawaid/TIMES Indonesia)
Kapolsek Panji AKP Hariono, SH sambangi anak didik SDN 1 Curah Jeru Kecamatan Panji (FOTO: Fawaid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOKapolsek Panji AKP Hariono, blusukan ke Sekolah Dasar (SD) untuk sosialisasi siswa SD tertib berlalu lintas. Blusukan dilakukan ke SDN 1 Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kapolsek Panji menyapa para siswa baru di sekolah setempat, Selasa, (17/7/2018). Kegiatan sambang sekolah itu, digelar Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan menyapa anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas polisi.

Upaya polisi semakin dicintai masyarakat dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan Kapolsek Panji tersebut. Karena, kehadiran polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.

Menurut AKP Hariono, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak. Polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan sekolah.

“Kehadiran polisi di depan para siswa SD, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas dan menghormati orang yang lebih tua. Hal itu merupakan harapan dilaksanakannya kegiatan ini," kata Kapolsek Panji ini(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES