Ekonomi Ketahanan Informasi Desa

Penjual Mie Ayam Kelilling Mulai Nikmati Berkah Jalan TMMD Kodim Banjarnegara

Selasa, 17 Juli 2018 - 06:51 | 28.16k
Berkah bagi Misnoto penjual mie ayam keliling dilokasi TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Berkah bagi Misnoto penjual mie ayam keliling dilokasi TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Berkah pembangunan jalan rabat beton TMMD Kodim Banjarnegara sepanjang 1,1 kilometer kini mulai juga dirasakan Misnoto, penjual mie ayam keliling, warga Desa Sinduaji Rt. 01/Rw. 03 Kecamatan Pandanarum, Senin (16/7/18).

Walaupun Misnoto warga tetangga Desa Pasegeran (Pasegeran adalah desa sasaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara), namun kini dia juga mulai merasakan keuntungan dari pembangunan jalan tersebut dan banyaknya Satgas TMMD disana.

Dagangannya kini laris manis diserbu warga termasuk Satgas TMMD yang salah satunya adalah Sertu Bowo. Wajahnya mulai dipenuhi keceriaan saat menjajakan dagangannya, karena hari ini ratusan orang yang terdiri dari Satgas TMMD dan warga difokuskan dalam pengecoran jalan, sebagian mendapat tugas dilokasi jambanisasi, melanjutkan Poskamling, pembronjongan, melanjutkan Talut dan pemlesteran saluran drainase.

Bukan karena banyaknya orang saja yang dilihat dan membeli dagangannya, namun pandangan kedepannya terhadap jalan baru ini yang akan memperluas jangkauannya dalam keliling menjajakan mie ayamnya.

“Sebelumnya saya tak pernah lewat sini Pak saat jualan, kedepannya desa ini akan menjadi target saya selanjutnya menjajakan dagangan,” ungkap sang penjual mie ayam.

Ia berharap pembangunan melalui TMMD kodim Banjarnegara dapat merata di seluruh desa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES