Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

DPD PAN Sidoarjo Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Sidoarjo

Selasa, 17 Juli 2018 - 13:24 | 83.14k
DPD PAN saat mendaftar dan menyerahkan berkas Bacalegnya ke KPU Sidoarjo (FOTO: Rudy/TIMES Indonesia)
DPD PAN saat mendaftar dan menyerahkan berkas Bacalegnya ke KPU Sidoarjo (FOTO: Rudy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dewan Pimpinan Daeran (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 ke kantor KPU Sidoarjo, yang berlokasi di Jalan Cemengkalang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/7/2018).

Ketua DPD PAN Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Dzul Himam, Sekretaris Emir Firdaus dan anggota DPRD Sidoarjo dari PAN serta para bakal caleg datang dikantor KPU Sidoarjo pada pukul 10:00 Wib.

PAN-Sidoarjo-A.jpg

Kepada jurnalis Dzul Imam mengatakan, jika para bacaleg PAN yang didaftarkan hari ini berasal dari berbagai unsur kalangan di Masyarakat.

"Bakal Caleg dari berbagai kalangan masyarakat, ada dari NU, Muslimat, Muhammadiyah, dari kader PAN dan masyarakat lainnya. Bacaleg PAN ini memang berlatarbelakang dari organisasi masyarakat berbeda-beda, tapi satu tujuan untuk memajukan PAN di Kabupaten Sidoarjo," kata Ketua DPD PAN Sidoarjo ini, Selasa (17/7/2018).

Lebih jauh Dzul Imam mengungkapka jika dari para bacaleg yang didaftarkan PAN,  ada 14 bacaleg termasuk orang lama. Artinya, ada yang masih menjadi anggota DPRD Sidoarjo dan bacaleg yang pernah mencalonkan diri pada pileg tahun 2014 lalu.

"Kami daftarkan 50 orang bacaleg, 14 bacaleg lama dan 36 sisanya bacaleg baru. Ada bacaleg lama yakni Mushowwimin mantan politisi PKB Sidoarjo juga yang sudah bergabung dengan PAN," ungkapnya.

Ditanya terkait politisi PKB yang menjadi Bacaleg PAN tersebut, Dzul Imam menegaskan, meskipun bukan dari kader partai PAN, tapi yang bersangkutan mempunyai basis akar rumput atau massa di bawa yang baik,  juga jadi pertimbangan partai dalam pemilihan wakil rakyat 2019 mendatang.

"Pak Mushowwimin memiliki basis suara diakar rumput yang baik, itu yang menjadi pertimbangan kami menerima yang bersangkutan bergabung dengan PAN.

Dalam Pileg 2019, PAN Sidoarjo mentarget 10 kursi dari Bacaleg yang didaftarkan ke KPU. Target itu tidak muluk-muluk tapi harus terpenuhi," pungkasnya, ditemui di kantor KPU Sidoarjo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES