Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Tularkan Kebiasaan Apel Pagi

Selasa, 17 Juli 2018 - 07:00 | 20.55k
Aris Winarno Kades Pasegeran memberikan arahan pada Apel pagi TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Aris Winarno Kades Pasegeran memberikan arahan pada Apel pagi TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Program TMMD Kodim Banjarnegara mengenalkan pada warga Desa Pasegeran kebiasaan apel yanh dilakukan setiap pagi.

Apel pagi adalah sarapan wajib bagi Satgas TMMD, sedangkan bagi warga dapat dimaklumi karena kesibukan warga yang akan ikut bekerja adalah mengurus ternak terlebih dahulu, baru segera menyusul kelokasi pekerjaan melanjutkan tugas sebelumnya.

Warga diajarkan berdiri rapi untuk mendengarkan pengarahan dari Koordinator Satgas TMMD, Kapten Inf. Suharsana serta Kades Pasegeran, Aris Winarno yang tak canggung-canggung ikut serta dalam beberapa pekerjaan fisik. Kades selalu meluangkan waktu antara tugas kantor dengan tugas kasar membantu pembangunan fisik TMMD.

Dari beberapa warga yang ikut apel pagi salah satunya adalah, Sutarso warga Rt. 01 Rw. 04 Dusun Karanggondang yang berprofesi sebagai pemecah batu serta petani. Keinginannya ikut apel adalah, dirinya bangga bisa berdiri bersanding dengan TNI yang terkenal disiplinnya.

“Apel ala tentara ini yang membuat kami sebagai warga biasa serasa menjadi tentara. Kami juga tentara, tentara pemecah batu,” candanya.

Apel ini guna membagi tugas pekerjaan yang akan dilakoni, ada yang melanjutkan pembronjongan tebing, memlester saluran drainase, rehab RTLH, melanjutkan jambanisasi dan melanjutkan pekerjaan pembangunan Poskamling.

Apel diambil oleh Danramil 16/Pejawaran, Lettu Inf. Sutejo bersama Kades Pasegeran, yang menjelaskan secara teknis tentang pembagian masing-masing kelompok tugas dan apa yang harus dikerjakan dalam membantu para tukang dari TNI maupun warga setempat.

Selesai pelaksanaan apel, pasukan yang sudah dibagi sektor kerja masing-masing, mulai bergerak menuju sasaran masing-masing sesuai dengan tugas yang telah diberikan dalam TMMD Kodim Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES