Indonesia Positif

Kinerja KUI Jadi Magnet Mahasiswa Baru di UWG Malang

Selasa, 17 Juli 2018 - 05:51 | 44.30k
Kampus lll Universitas Widyagama Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kampus lll Universitas Widyagama Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Widyagama (UWG Malang) mengirimkan delegasinya Isnaini Nur Safitri, SPd,  MPd, pada ajang Forum Kantor Urusan Internasional (KUI) ke-3 di Universitas Andalas Padang, 12-14 Juli 2018.

Miss Nenny, demikian Isnaini biasa dipanggil oleh para mahasiswa pemrogram Kompetensi Bahasa Inggris dan English Conversation ini, merasa mendapat kehormatan menghadiri acara sebesar itu. Mengingat belum lama dosen yang enerjik ini bergabung dengan lembaga pendidikan tinggi dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM). 

UWG sudah cukup lama memiliki KUI, namun aktif berjejaring baru dilakukan sejak kepemimpinan Dr. Ana Sopanah, SE, MM, Ak, CA, CMA, CIBA.

Nenny mengatakan KUI adalah wadah berbagi informasi dan pengalaman antar PT dalam bidang kerjasama internasional. Belajar tentang issue-issue yang sedang berkembang dalam kelembagaan KUI hanya dapat diperoleh dengan memperkuat jejaring. 

"Sebagai bagian dari KUI UWG, melalui Forum KUI ke-3 ini saya banyak belajar bagaimana menjalin networking dan bersosialisasi dengan PT lain. Dan ternyata itu bukan pekerjaan yang mudah," sebut Nenny tanpa tedeng aling-aling. 

Nenny yang sehari-harinya ber home base di Fakultas Pertanian UWG Malang ini berharap, pengakuan dari banyak PT yang KUI nya aktif. Bahwa kerjasama dengan PT di luar negeri dan adanya atau banyaknya mahasiswa asing di sebuah PT menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa, dapat juga menjadi bagian dari strategi peningkatan jumlah mahasiswa baru di kampus tercintanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES