Glutera News

10 Masalah Kecantikan Ini Paling Ditakuti Wanita, Apa Saja?

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:18 | 222.31k
Ilustrasi (FOTO: Gluteranews)
Ilustrasi (FOTO: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTATo some extend, being a woman is a tough stuff! Selain dituntut sebagai sosok yang multitalenta, kecantikan juga menjadi hal wajib yang perlu diperhatikan wanita. Tak heran bila sejumlah wanita kerap stres karena “dihantui” ketidaksempurnaan dalam masalah kecantikan. Untuk mengatasi masalah kecantikan, salah satu hal yang diperhatikan adalah dengan melakukan perawatan kecantikan. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan kosmetik berbahaya.

Nah, apa saja sih, masalah kecantikan yang paling ditakuti oleh kaum Hawa? Yuk, intip 10 masalah kecantikan yang paling ditakuti oleh wanita berikut ini, dari berbagai sumber.

1. Warna Kulit Tidak Merata
Menurut survei American Dermatology Association, 97 persen wanita di seluruh dunia menginginkan kulit yang memiliki warna yang merata. Ini merupakan masalah klasik yang terus mengintai wanita. Bukan wajah putih tetapi kulit badan gelap, semakin kebawah semakin gelap.

2. Wajah Tidak Mulus
Menurut survei yang dilakukan L’Oreal Paris, 45 persen wanita berharap dapat mengubah pori-pori kulitnya karena membuat kulit wajah tak mulus. Josh Zeicher, M.D., seorang asisten profesor dermatologi di Mount Sinai Medical Center, New York, mengungkap bahwa hal ini bisa jadi disebabkan kebiasaan menggunakan sejumlah produk kecantikan yang berbahaya, eksfoliasi kulit yang keras, baik produk seperti scrub, obat jerawat, ataupun peralatan kecantikan lainnya.

3. Jerawat
Jerawat merupakan masalah yang paling jamak dan paling umum ditakuti oleh wanita. Setidaknya, 54 persen wanita yang berusia lebih dari 25 tahun memiliki masalah dengan jerawat wajah. Bahkan, mereka yang berusia 20 hingga 30 tahun, 80% di antaranya dihinggapi rasa takut pada jerawat karena tak jarang noda bekas jerawat tersebut masih akan terlihat ketika mereka memasuki usia empat puluh tahunan.

4. Kerutan di Wajah
Penuaan adalah hal yang pasti dan tak semua wanita siap untuk mengalaminya. Bahkan, alasan dari semua penggunaan makeup dan skincare yang digunakan oleh wanita sebagian besar karena ingin terlihat lebih muda dari umurnya dan tak ingin ada kerutan halus.

5. Mata Panda
Berdasarkan survei yang dilakukan Estée Lauder di tahun 2009, setidaknya ada 13.000 wanita yang mengalami masalah lingkaran gelap di sekitar mata. Menurut Dr. Lisa Kellet, seorang dermatologis asal Toronto, mata panda terjadi karena pembengkakan pembuluh darah di area mata sehingga membuat area mata terlihat lebih gelap. 

6. Rambut Rontok dan Ketombe
Berdasarkan survei yang dilakukan Hairline International, setidaknya 78 persen wanita sangat takut mengalami rambut rontok yang bisa berujung kebotakan seperti yang lazim dialami para pria. 

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh peneliti dari Pennsylvania, setidaknya ada 42 persen wanita yang mengalami ketakutan akan ketombe. Umumnya, masalah ketombe ini terjadi akibat infeksi jamur pada kepala dan sisanya diakibatkan oleh kulit kering, berminyak, stres, dan kesalahan dalam menyisir rambut. 

7. Kulit Kering
Tak hanya keriput pada bagian wajah, kulit kering pada bagian anggota tubuh lain seperti tangan dan kaki juga banyak ditakuti oleh kaum Hawa. Pasalnya, kondisi seperti ini akan membuat Anda tampak jauh lebih tua daripada usia yang sebenarnya.

8. Stretch Mark
Tahukah Anda bahwa 34 persen wanita minder dengan pasangannya karena memiliki stretch mark pada bagian tubuhnya? Stretch mark pada kulit ini umumnya muncul dan dipicu oleh perubahan hormon akibat obesitas, kekurangan vitamin A, C, E, serta penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid.

9. Ketiak Hitam
Meski letaknya tersembunyi, tapi pasti hal ini akan membuat limitasi tertentu saat Anda memilih baju, kan? Tentu saja Anda akan merasa risih bila memakai blus tanpa tangan atau tube dress namun ketiak terlihat gelap.

10. Pantat Tidak Mulus
Sama halnya dengan ketiak yang letaknya tersembunyi, area kulit pantat juga menjadi concern wanita. Warna gelap pada pantat ini biasanya disebabkan karena Anda terlalu lama duduk tanpa mengubah posisi. Pemilihan bahan pakaian dalam yang salah sehingga menyebabkan reaksi alergi dan gesekan yang terlalu sering apabila Anda memakai celana yang ketat saat beraktivitas juga berkontribusi.

Itulah 10 masalah kecantikan yang ditakuti wanita. Agar tidak mengalami hal di atas, lakukan perawatan kecantikan secara benar. Hindari penggunaan kosmetik berbahaya yang bisa membuat kulit wajah dan lainnya mengalami kerusakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES