Politik

Teman Jokowi Panaskan Mesin Kampanye Pilpres

Selasa, 17 Juli 2018 - 10:39 | 49.75k
Deklarasi Teman Jokowi di Jakarta, mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode, Senin (16/7/2018).(FOTO: Istimewa)
Deklarasi Teman Jokowi di Jakarta, mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode, Senin (16/7/2018).(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPendukung Jokowi dua periode mulai bermunculan. Sebuah organisasi relawan di Jakarta, mendeklarasikan diri membentuk Teman Jokowi (TJ). Organisasi tersebut bakal menjadi wadah penyaluran aspirasi masyarakat untuk memperjuangkan Presiden Joko Widodo guna melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019 - 2024 mendatang.

Setelah periode pertama kepemimpinannya yang banyak menekankan pengejaran ketertinggalan infrastruktur, Jokowi dinilai perlu diberi kesempatan untuk membangun manusia Indonesia sehingga bisa bersaing dengan masyarakat dunia.

Teman-Jokowi-B.jpg

Tak tanggung - tanggung, Teman Jokowi memiliki perwakilan di semua provinsi di Indonesia dan beberapa kota/kabupaten. Bahkan, Teman Jokowi juga sudah memiliki perwakilan di beberapa negara, seperti Stutgart, Frankfurt, Bonn, Den Haag, Amsterdam, Paris, Brussels, Oslo, Abu-Dhabi, Kairo, Oman, San Fransisco, Los Angeles, Kansas, Hongkong, Makau, Tokyo, Oarai, Gifu, Osaka, Singapura, Kuala Lumpur, Melbourne, Manchester dan London.

Menurut Andre Opa Sumual, ketua Umum Teman Jokowi, wadah relawan Teman Jokowi memfasilitasi aspirasi masyarakat yang memang selama ini tidak terikat dalam partai politik, tetapi memiliki kesadaran untuk terlibat aktif dalam proses politik.

Eva-SUndari.jpg

Pihaknya menilai, pada periode pertama, Jokowi telah berhasil meletakkan pondasi baru bagi pembangunan Indonesia dalam menghadapi persaingan global membawa Indonesia menuju negara maju. 

“Proses pembangunan itu perlu berkesinambungan, untuk itulah kami mendorong Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024,” ujar Andre Opa Sumual, Senin (16/7/2018).

Meskipun prestasi Jokowi dinilai Andre begitu nyata dan gamblang, namun pihaknya perlu meyakinkan publik bahwa Indonesia memiliki kesempatan emas untuk sekali lagi dipimpin oleh seorang presiden yang memiliki visi ke depan membawa Indonesia menuju negara maju. Melalui pembangunan secara fisik, serta karakter dan mentalitas manusianya. 

“Selama empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi hadir dan diterima oleh masyarakat karena memiliki kemampuan manajerial luar biasa, tetapi juga secara pribadi adalah orang baik,” tukasnya.

Nilai-nilai kejujuran, integritas, kesederhanaan, kerja keras, sangat agamis, menurut Andre merupakan bagian terpisahkan dari pribadi seorang Jokowi. Hadirnya Jokowi di tampuk kepemimpinan Indonesia, bukan hanya pada posisinya sebagai seorang presiden, tapi sekaligus sebagai model seorang manusia Indonesia yang bisa dijadikan teladan dan contoh. 

“Jokowi adalah sosok nyata manusia Indonesia masa depan dan keberhasilan revolusi mental yang selalu didengungkannya. Indonesia butuh contoh konkrit, dan Jokowi merupakan contoh yang tepat untuk dijadikan benchmark. Jokowi pantas didaulat sebagai Bapak rakyat Indonesia,” tutur Andre Opa.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal TJ Setiabudi AC Nurdin menambahkan, bahwa sampai saat ini dari berbagai survey, Jokowi menempati posisi tertinggi dibanding lawan-lawan politiknya. 

“Bukan hanya itu, tokoh masyarakat yang sebelumnya berseberangan dengan beliau sekarang ikut mengakui dan puas dengan kinerja Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Hasil kerjanya memang nyata dan jelas,” imbuh Nurdin.

Soal strategi Teman Jokowi dalam memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI periode kedua, Wakil Ketua Umum TJ, Samsul B Ibrahim menanggapi bahwa Teman Jokowi akan banyak turun ke akar rumput terutama di sektor pertanian.

"Kami akan menyentuh sektor pertanian sesuai apa yang disampaikan Pak Jokowi bahwa sektor pertanian adalah tulang punggung perekonomian nasional, oleh karena itu kami akan memperkuat program di sektor ini,” kata Wakil Ketua Umum Teman Jokowi, Samsul B Ibrahim .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES