Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Buka Festival Desa Nusantara, Mendes PDTT RI Berikan Banyak Bantuan

Selasa, 17 Juli 2018 - 09:53 | 51.03k
Mendes PDTT RI Putro Sandjoyo  BSEE., M.BA, didampingi bupati Bondowoso dan beberapa tamu undangan saat memberikan bantuan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Mendes PDTT RI Putro Sandjoyo BSEE., M.BA, didampingi bupati Bondowoso dan beberapa tamu undangan saat memberikan bantuan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOMendes PDTT RI (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia), Eko Putro Sandjoyo  memberikan banyak bantuan, saat membuka Festival Desa Nusantara, di alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Jawa Timur, Senin (16/7/2018) malam.

Bantuan tersebut, diserahkan untuk sekitar sebelas Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), yang ada di kabupaten Bondowoso. Sementara bentuk bantuan, berupa uang tunai hingga Rp 50 juta. Selain itu, juga diberikan bantuan usaha ekonomi masyarakat, yang dibagikan kepada sepuluh desa.

Amin.jpg

Sementara itu, bantuan yang juga diserahkan oleh Mendes PDTT RI, yaitu bantuan dari Direktorat Jenderal, pembangunan kawasan pedesaan, berupa bantuan gudang dan mesin pengolahan kopi Bumdes bersama, Sukma Arabica, senilai 1,15 milyar rupiah.

BRI sebagai bank yang mendukung acara ini, juga memberikan bantuan kredit modal usaha, kepada lima nasabahnya, dan diberikan secara simbolis.

“Komitmen presiden begitu besar untuk membangun desa. Karena Indonesia ini, merupakan bangsa yang besar, terdiri dari 74.957 desa. Maka, program pemerintah tidak akan efektif kalau dilakukan secara sentralisasi dari pusat,” katanya, saat sambutan.

bumn.jpg

Eko juga sangat yakin, ketika desa diberikan kepercayaan, didorong, dipampingi dan diberikan dana yang cukup, maka pembangunan di segala bidang akan berjalan dengan efektif. Baik kesehatan, sarana, pendidikan dan lain-lain

Usai memberikan bantuan dan pengarahan, pihaknya langsung membuka secara resmi, Festival Desa Nusantara, dengan memukul bedug, dan disaksikan oleh ribuan peserta yang hadir.

Mendes PDTT RI, juga mengunjungi stan-stan pameran Festival Desa Nusantara, yang menyediakan produk-produk unggulan asli Bondowoso, seperti kopi, batik Bondowoso dan produk-produk yang lain. 

Hadir dalam acara Festival Desa Nusantara, yang dibuka Mendes PDTT RI, Eko Putro Sandjoyo itu, wakil ketua komisi II DPR RI Nihayatul Wafiroh, Dirjen PPMD, bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, wakil bupati KH Salwa Arifin, Plt Sekda Karna Suswandi, Kapolres Bondowoso  Dandim 0822, Forkopimda, perwakilan BRI, Bank Jatim, kepala desa dan pengawas desa kabupaten Bondowoso(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES