Peristiwa Nasional

Saat NU, Muhammadiyah, dan Mahfud MD Halal Bihalal di Satu Forum

Selasa, 17 Juli 2018 - 06:42 | 90.30k
Mahfud MD bersama pengurus NU dan Muhammadiyah di Kendal, Jawa Tengah (FOTO: Istimewa/Tribunnews.com)
Mahfud MD bersama pengurus NU dan Muhammadiyah di Kendal, Jawa Tengah (FOTO: Istimewa/Tribunnews.com)

TIMESINDONESIA, KENDAL – "Mari ber-halal bihalal, hentikan haram biharam antara NU dan Muhammadiyah. Mari bersatu membangun Indonesia dengan Islam rahmatan lil alamiin".

Begitu canda Mahfud MD, seperti dilansir Tribunnews, saat memberi tausiyah di acara halal bihalal pengurus Cabang NU dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Kabupaten Kendal, Minggu (15/7/2018).

Sekitar satu jam Mahfud memberi tausiyah segarnya ke hadirin yang hadir saat itu.

Yang menarik, acara halal bihalal yang dihadiri Mahfud MD kali ini dikemas cukup unik. 

Saat acara dimulai, Mars Nahdhatul Ulama, Syubbanul Wathan dinyanyikan oleh paduan suara SMK Muhammadiyah Waleri. Sebaliknya, Mars Muhammadiyah, Sang Surya dinyanyikan paduan suara dari SMK Maarif NU, Kangkung Kendal.

Kedua kelompok paduan suara tersebut menyanyikannya dengan sangat fasih dan syahdu. Bahkan cenderung mengharukan, dan mengingatkan kembali makna kebersamaan dua organisasi Islam besar di Indonesia itu dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mengharukan dan membanggakan kita bisa bersatu”, kata salah satu hadirin, sambil mengusap air matanya.

Suasana syahdu tersebut berubah menjadi tawa ketika Ketua Muhammadiyah dan Ketua NU Kendal memberi sambutan. Ketua Muhammadiyah Kendal, Muslim Rohmadi mengatakan meskipun Mahfud MD itu NU, tapi menjadi warga kebanggaan Muhammadiyah karena huruf "MD" di belakang namanya adalah singkatan dari Muhammadiyah.

Sebaliknya Ketua PCNU Kendal, Kyai Danial Royyan saat memberi sambutan membantah pernyataan Muslim Rohadi dengan bercanda. “MD itu bukan singkatan dari Muhammadiyah. Tapi singkatan dari Mohammad Danial”, katanya. 

Sontak riuh tawa dan tepuk tangan mewarnai ruangan di di Gedung DPRD Kendal itu. “Pak Mahfud jadi rebutan,” kata salah satu hadirin sambil bertepuk tangan.

Secara keseluruhan, dalam acara halal bihalal bersama NU dan Muhammadiyah Kendal itu, Mahfud MD menekankan kembali pentingnya kebersamaan NU dan Muhammadiyah sebagai penyangga moderasi Islam bagi tegaknya NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TribunNews

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES