Peristiwa Daerah

Atlet Dirgantara Lima Negara Terbang di Puncak Megasari Bondowoso

Selasa, 17 Juli 2018 - 03:42 | 52.25k
Tampak seorang atlet Dirgantara sedang menikkmati terbang dari atas puncak Megasari Ijen Bondowoso (FOTO: Istimewa)
Tampak seorang atlet Dirgantara sedang menikkmati terbang dari atas puncak Megasari Ijen Bondowoso (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 35 atlet dirgantara dari lima negara terbang di Puncak Megasari, Kecamatan Ijen Bondowoso, dalam event Ijen Fun Flying, Senin (16/7/2018). Mereka berasal dari Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Indonesia. 

Wahyudi, Ketua panitia Ijen Fun Flying, menjelaskan, bahwa setiap atlet dirgantara diajak untuk menikmati sensasi terbang, dan kemudian keesokannya akan diajak mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bondowoso.

”Selain olahraga, dalam event kali ini kami sengaja memadukan olahraga dengan pariwisata. Intinya, olahraga ini untuk mengenalkan wisata kita,” katanya usai mendarat.

paralayang-2.jpg

Pihaknya ingin, selain memasyarakatkan olahraga, juga mengenalkan puncak Megasari. Kata dia, sulit ditemui medan untuk Paralayang, seperti di  Puncak Megasari Ijen, tidak semua daerah punya. Bahkan, di Jatim hanya ada di Malang, Batu dan Bondowoso.

Pria yang akrab dipanggil pak Wah ini, juga menuturkan, bahwa pada Ijen Fun Flying kali ini, terkendala akses jalan menuju lokasi take off Puncak Megasari yang lumayan lama, karena sedang diperbaiki.

Sehingga, lanjut dia, untuk menuju lokasi lepas landas memakan waktu satu jam, dari biasanya yang hanya perlu ditempuh 30 sampai 40 menit.

Masih menurutnya, meski menuju tempat take off cukup lama, tapi atlet-atlet dirgantara, menikmati indahnya pemandangan dan hamparan tanaman kopi selama perjalanan menuju Puncak Megasari.

layang.jpg

“Tadi yang dari Korea Selatan itu, bisa lihat kopi di atas kampung Pedati dan sekitar tempat take off,” imbuhnya.

Ji Hun Lee, atlet dirgantara asal Korea Selatan mengaku, bahwa puncak Megasari Ijen, merupakan lokasi lepas landas Paralayang yang sangat bagus. Dia dan sejumlah atlet dari negeri ginseng ini, tidak mengalami kesulitan.

Dia juga memberikan pengakuan, bahwa Bondowoso memiiliki keindahan alam yang luar biasa. Pihaknya berjanji akan kembali lagi untuk berlibur bersama keluarganya di Bondowoso Republik Kopi.

“Pemandangannya sangat bagus, dan saya tidak pernah ke sini. Lain waktu saya ingin kembali ke sini dengan keluarga saya,” pungkasnya.

Atlet dirgantara dari lima negara tersebut, tampak tenang dan senang saat melayang-layang dari atas Puncak Megasari Ijen Bondowoso, dalam Ijen Fun Flaying itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES