Entertainment

Festival Dawai Nusantara #4 Akan Digelar di Kota Malang

Selasa, 17 Juli 2018 - 07:17 | 54.84k
(FOTO: HaloMalang.com)
(FOTO: HaloMalang.com)

TIMESINDONESIA, MALANGFestival Dawai Nusantara #4 akan digelar di Kota Malang. Gelaran tahun keempat festival dawai kali ini akan mengsung tema besar “Harmoni Dalam Keberbedaan".

“Mengapa tema ini dipilih? karena tema ini merupakan dasar dari sebuah keragaman bangsa yang besar ini dalam memadukan menjadi bangsa yang senantiasa bermartabat di mata dunia,” kata penggagas Festival Dawai Nusantara, Redy Eko Prastyo di Malang, Senin (16/7/2018).

Dia berharap, dalam festival yang digelar di Simpang Balapan, Kota Malang pada 28 Juli 2018 nanti akan menjadi episentrum dari khasanah bebunyian nusantara yang berbasis dawai. Sekaligus sebagai ruang penguatan entitas, terutama pada generasi muda Indonesia.

Menurut Redy, 12 delegasi baik grup atau personal dari beberapa daerah dijadwalkan akan meramaikan festival unik ini. Mereka berasal dari Riau (RIAU Rhytm); Jogjakarta (Argo); Purwokerto (Nareswara); Bali (the Ubudians); Sidoarjo (Joko Porong and friends); Situbondo (Ali Gardy); USA (Debu Nusantara); Malang (Aziz n Friends); Medan (Irwansyah Harahap & Swara Sama); NTT (Nusa Tuak feat Ganzer sasandois); dan MMB Malang (Dodi Ide).

“Untuk tahun ini, kita coba mendesain panggung dengan paduan tehnologi video mapping, di mana lokasi akan digelar di area outdoor yaitu di jalan Simpang Balapan Kota Malang,” ujar Redy.

 Adapun rangkaian dari festival ini, tambahnya, dimulai pada pagi jam 9.00 sd 13.00 dengan kegiatan pasar UMKM Kota Malang serta beberapa workshop kuliner.

“Masuk pada pukul 14.00 sampai dengan 16.00 WIB, ada workshop instrument (dawai) serta ngobrol tentang instrumen nusantara,” ujarnya.

Sementara format kerjasama di Festival Dawai Nusantara #4 ini, katanya, sama dengan format festival tahun ke-3 lalu. “Kami bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang sebagai mitra dan fasilitator dalam Gelaran Program Tahunan Festival Dawai Nusantara ini,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES