Kesehatan

Awas! Makanan Ini Bisa Menyebabkan Rambut Rontok, Lho

Selasa, 17 Juli 2018 - 05:03 | 60.72k
ILUSTRASI. (FOTO: Top News)
ILUSTRASI. (FOTO: Top News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengalami rambut rontok bisa membuat orang kesal. Jika tidak segera dihentikan, rambut rontok bisa membuat Anda mengalami kebotakan. Tentu Anda tidak ingin mengalami hal ini, bukan? Agar jauh dari rambut rontok, Anda bisa menghindari konsumsi makanan tertentu. Apa saja makanan yang bisa menjadi penyebab rambut rontok? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Gula

gambar-gula.jpg(FOTO: Okezone Lifestyle)

Mengonsumsi gula atau makanan manis terlalu sering ternyata dapat memicu kerontokan rambut. Dilansir dari laman Life Advancer, gula memproduksi hormon insulin dan androgen yang menyebabkan pengerutan pada folikel rambut. kondisi yang demikian ternyata membuat akar rambut lebih mudah terlepas dari kulit kepala.

2. Ikan yang Mengandung Merkuri

seafood.jpg(FOTO: Kompas Lifestyle)

Anda tentu sudah banyak mengetahui betapa bahayanya mengonsumsi merkuri. Nah, merkuri ini biasanya terkandung dalam sejumlah ikan yang habitatnya telah tercemar. Mengonsumsi ikan yang mengandung merkuri dapat meningkatkan risiko kerontokan rambut. Pasalnya, merkuri akan menjadi methylmercuri yang beracun bagi tubuh.

3. Makanan yang Digoreng

gorengan.jpg(FOTO: Halallifestyle.id)

Kandungan lemak pada minyak tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Anda disarankan untuk mengurangi menyantap makanan yang digoreng. Siapa yang menyangka ternyata makanan yang digoreng meningkatkan kadar testosteron yang menyebabkan rambut menjadi lebih mudah rontok.

4. Makanan dengan Kandungan Selenium

mengandung-selenium.jpg(FOTO: Kiat Fit)

Selenium merupakan bahan yang menyebabkan kerontokan rambut. Selenium biasanya terkandung pada sejumlah makanan seperti kacang Brazil, tuna, serta kerang.

Itulah makanan yang bisa menjadi penyebab rambut rontok. Selain membatasi konsumsi makanan tersebut, selalu jaga kesehatan rambut agar terhindar dari rambut rontok dan kebotakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES