Peristiwa Daerah

Api Membakar Lahan Dekat Permukiman Warga di Ponorogo

Senin, 16 Juli 2018 - 23:21 | 33.04k
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar lahan dekat permukiman warga di Ponorogo, Senin malam. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar lahan dekat permukiman warga di Ponorogo, Senin malam. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOKebakaran kembali terjadi di kawasan hutan Ponorogo. Sejak awal Juli lalu, sudah dua kali lebih terjadi peristiwa kebakaran hutan.

Senin (16/07/2018) malam, kebakaran melanda hutan di kawasan dekat permukiman penduduk Dukuh Kedung Watu, RT 01 RW 02, Desa Bancangan, Kecamatan Sambit.

Informasi dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Ponorogo, api mulai terlihat sekitar pukul 18.00. Kebakaran terjadi di dekat pemukiman warga. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, tim meluncur ke lokasi.

Hingga hampir tengah malam, api menjalar ke atas dan terus dalam pemantauan petugas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di hutan Ponorogo itu. Dampak di lokasi adalah terbakarnya limbah hutan jati dan rumpun bambu. TRC, anggota Polri dan TNI dibantu warga melakukan pemadaman secara manual.

Luas lahan kebakaran di kawasan hutan Ponorogo itu diperkirakan sekitar tiga hektare. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES