Politik

Penuhi Kuota, PDIP Kota Malang Optimistis Tambah Perolehan Kursi

Senin, 16 Juli 2018 - 23:13 | 69.63k
Partai PDIP Kota Malang mendaftarkan 45 calon legislatif ke KPU Kota Malang. (FOTO: Imadudin M /TIMES Indonesia)
Partai PDIP Kota Malang mendaftarkan 45 calon legislatif ke KPU Kota Malang. (FOTO: Imadudin M /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIPKota Malang optimis akan menambah perolehan kursi dalam Pemilu 2019. Untuk menyukseskan target tersebut, partai Banteng ini memenuhi semua kuota pencalonan legislatif.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengatakan pihaknya mendaftarkan 45 calon legislatif untuk Pemilu 2019. Semua calon tersebut itu akan disebar di lima Dapil Kota Malang secara merata.

"Target kami menambah 1 kursi di setiap Dapil. Jadi total target kami 15 kursi," katanya.

Made mengatakan jumlah 15 kursi tersebut terdiri dari Lowokwaru 3 kursi, Blimbing 4 kursi, Kedungkandang 3 kursi, Sukun 4 kursi, dan Klojen 1 kursi.

PDIPDaftar-2.jpg

Ia menyebutkan pada 85 persen nama-nama yang didaftarkan adalah orang baru. Sedangkan untuk calon petahana hanya 6 orang, dan orang baru ada 39 nama.

"Dari generasi milineal 22 persen dan perempuan 15 persen. Sebanyak 90 persen dari total merupakan kader dan 10 persen sisanya eksternal," tambahnya.

Ia menyebutkan untuk generasi milineal yang dicalonkan semuanya telah siap dan berkompeten. Karena, dalam seleksi partai, semua calon melewati berbagai proses tahapan seleksi mulai dari anak ranting, PAC, DPC, dan DPD. "Semua juga sudah direkomendasikan oleh DPP," imbuhnya.

Sebagai informasi, PDIP Kota Malang menjadi partai kelima yang telah mendaftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2019 dan pendaftar akhir hari ini. Sebelumnya, sudah ada empat partai yang mendaftarkan Bacaleg yakni Berkarya, Perindo, Nasdem dan Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES