Kesehatan

Ingin Memiliki Gigi Putih? Makanan Ini Bisa Jadi Solusinya

Selasa, 17 Juli 2018 - 04:15 | 50.37k
ILUSTRASI. (FOTO: Merdeka.com)
ILUSTRASI. (FOTO: Merdeka.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak ingin memiliki gigi putih yang sehat? Selain kesehatan gigi, memiliki gigi putih merupakan salah satu hal penting yang dapat menunjang penampilan. Gigi putih bisa membuat Anda semakin percaya diri, terlebih saat berbicara di depan banyak orang. Lalu, bagaimana tips agar gigi putih dan sehat? Berikut ini makanan yang bisa membuat gigi putih, jika dikonsumsi dengan tepat.

1. Almond

almod.jpgKacang Almond. (FOTO: Best Health Magazine Canada)

Jenis kacang-kacangan ini dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Kacang almond umumnya dikonsumsi menjadi camilan sehat bagi pelaku diet. Hal ini dikarenakan kacang almond mengandung kalori rendah yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, kandungan protein dan lemak sehat yang terdapat di dalam kacang almond mampu membantu memutihkan gigi. Oleh karenanya, Anda bisa mengunyah kacang almond secara rutin setiap hari.

2. Strawberry

stroberry.jpgBuah Stroberi. (FOTO: Old Farmer's Almanac)

Buah yang satu ini memang dikenal bisa membantu memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan asam pada strawberry bisa mencerahkan warna gigi secara alami. Caranya, Anda hanya penghaluskan buah strawberry, lalu gosokkan ke seluruh permukaan gigi dengan rata. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Buah Pir

buah-pir.jpgBuah Pir. (FOTO: Ke-bun)

Selain strawberry, buah pir juga ternyata mampu membantu memutihkan warna gigi. Rutin mengonsumsi buah pir dapat menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan kandungan airnya juga bisa membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi.

4. Buah Apel

buah-apel.jpgBuah Aple. (FOTO: Pertanian)

Makanan terkahir yang bisa membantu memutihkan warna gigi adalah buah apel. Dengan mengonsumsi buah apel, maka produksi air liur meningkat sehingga berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel pada gigi.

Makanan yang bisa membuat gigi putih di atas termasuk makanan yang mudah dicari. Jika Anda ingin memiliki gigi putih, konsumsilah beberapa jenis makanan di atas. Selain itu, selalu jaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi dengan teratur minimal dua kali sehari agar gigi putih Anda tetap terawat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES