Peristiwa Nasional

Datangi Kantor NU, Ketum Gerindra Sowan Ketum PBNU

Senin, 16 Juli 2018 - 21:25 | 125.30k
Prabowo Subianto mengunjungi kantor PBNU menemui pengurus harian PBNU. (FOTO: KBAswaja)
Prabowo Subianto mengunjungi kantor PBNU menemui pengurus harian PBNU. (FOTO: KBAswaja)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jl Kramat Raya Jakarta, Senin (16/7/2018) malam. Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj mengungkapkan, kedatangan Prabowo untuk silaturahim ke PBNU.

"Pak Prabowo sudah lama belum silaturahim ke PBNU. Bukan untuk apa-apa," ucap Kiai Said sebagaimana dilansir TIMES Indonesia dari laman resmi nu.or.id.

Sowan-Prabowo-2.jpg

Silaturahim ini, kata Kiai Said, bukan untuk politik praktis. Tetapi guna menjalin silatul afkar. Tukar pemikiran. "Syukur-syukur bisa menjadi silatul amal," sambungnya.

Dalam pertemuan itu, Kiai Said juga menegaskan sikap PBNU yang selalu berada di jalur konstitusi yang sah. Pasalnya, NU punya pengalaman pahit ketika KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) dijatuhkan dari presiden tanpa kesalahan yang jelas.

"Sangat pahit. Punya presiden diturunkan di tengah jalan dengan kesalahan yang tidak berdasar," katanya.

Sowan-Prabowo-3.jpg

Pada pertemuan tersebut, hadir jajaran pengurus tanfidziyah PBNU. Di antaranya Wakil Ketua Umum H Mashum Mahfoedz, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, H Robikin Emhas, H Eman Suryaman, serta Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal Zaini.

Pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan jajaran pengurus harian PBNU, yang dipimpin langsung Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj tampak sangat gayeng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES