Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Banser Pasegeran Curi Waktu Ngojek di TMMD Kodim Banjarnegara

Senin, 16 Juli 2018 - 11:38 | 59.44k
Ketua Pemuda Ratno menyiapkan ojeg Gratis selama TMMD Reg 102 Banjarnegra. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Ketua Pemuda Ratno menyiapkan ojeg Gratis selama TMMD Reg 102 Banjarnegra. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sejumlah Organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Banjarnegara, juga ikut ambil jatah dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum melalui gelaran TMMD Kodim Banjarnegara.

Salah satunya Banser dari Desa Karanggondang Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara, melibatkan diri di beberapa pekerjaan fisik TMMD yang sedang dikebut yang antara lain di pekerjaan pembetonan jalan sepanjang 1,1 kilometer serta pembangunan Talut sepanjang 100 meter.

 

Dipimpin Ketua Banser yang juga merangkap Ketua Pemuda Dusun Karanggondang, Ratno mereka secara sukarela membantu dusun tetangganya, Dusun/Desa Pasegeran yang sedang membangun.

Pembanguanan lintas sektoral ini, dilakukan supaya di pekerjaan fisik TMMD benar-benar maksimal dan dari segi teknis dapat dipertanggungjawabkan hasilnya. “Mambangun Dusun Pasegeran adalah juga membangun Desa Pasegeran Pak. Jadi tanpa dimintapun kami pasti membantu,” ungkap Ratno pada TIMES Indonesia.

Ditambahkannya, Banser merasa bangga menjadi bagian dari TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara, karena banyak TNI didalamnya. Karena kebanyakan Banser, sebelumnya dalam pelatihan PBB maupun bela negara dilatih oleh Babinsa.

Selain menyumbangkan fisik pada TMMD Kodim Banjarnegara ada juga anggota Banser tersebut yang mencari kesempatan untuk menarik ojeg. Ya tentunya ojeg gratis karena semua demi kemajuan desa mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES