Peristiwa Nasional Kirab Pemuda 2018

Puncak Acara Kirab Pemuda 2018 akan Digelar 17 November di Bali

Senin, 16 Juli 2018 - 20:33 | 64.12k
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah. (FOTO: BreakingNews.co.id)
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah. (FOTO: BreakingNews.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemenpora RI akan menggelar acara puncak Kirab Pemuda 2018 pada 17 November di Bali. Perhelatan akbar yang akan melibatkan para pemuda terbaik seluruh Tanah Air ini, akan mulai digelar pada 5 September 2018 mendatang.

Kirab Pemuda sebagai salah satu program unggulan Kemenpora RI di bidang kepemudaan tahun ini dipastikan akan lebih meriah. Itu karena akan melibatkan 13 Kementerian dan lembaga.

"Untuk Kirab Pemuda 2018 Insya Allah digelar mulai 5 September sampai dengan 17 November, dengan acara puncaknya akan digelar di Bali. Selain banyak Kementerian yang ikut berpartisipasi, juga ada 15 Asdep di Kemenpora yang terlibat," ujar Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah.

Kirab Pemuda 2018 merupakan perjalanan 68 wakil pemuda seluruh provinsi di Indonesia yang akan melewati seluruh wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Mereka dibagi ke dalam dua tim yang bergerak melintasi zona Barat dan Timur. 

Zona Barat akan dimulai dari Sabang pada 5 September, sementara zona Timur akan mulai dari Merauke pada 7 September. Setiap tim masing-masing melewati 17 provinsi dan mereka akan bertemu di Bali sebagai lokasi puncak kegiatan pada pertengahan November. Hampir sama seperti tahun lalu, kegiatan ini ditargetkan melewati 100 kota/kabupaten sebagai titik singgah.

Animo pemuda yang berminat ikut Kirab Pemuda 2018 juga cukup tinggi. Hampir 10 ribu pemuda telah mendaftar secara online yang telah dibuka sejak 21 Mei 2018 di Kemenpora RI. "Kita akan menyeleksi peserta yang mendaftar. Awalnya akan kita pilih 3 pasang untuk setiap provinsi," terang Djunaidi, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES