Politik

Serentak Daftarkan Bacalegnya, Partai NasDem: Ada 575 Bacaleg DPR RI

Senin, 16 Juli 2018 - 19:18 | 52.60k
Ketua DPP Bidang Media Partai NasDem, Willy Aditya. (FOTO: Partai NasDem)
Ketua DPP Bidang Media Partai NasDem, Willy Aditya. (FOTO: Partai NasDem)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP Bidang Media Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, partainya telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU RIsecara serentak di seluruh daerah Indonesia, Senin (16/7/2018). Untuk Bacaleg DPR RI ada 575 orang yang didaftarkan. 

"Kita daftarkan semuanya hari ini ke KPU RI," ujar Willy Aditya di Jakarta.

Menurut Willy, pelepasan untuk DPR RI dilakukan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dari DPP NasDem di Gondangdia pada pukul 13.00 WIB tadi siang. "Sedangkan di daerah oleh masing-masing Ketua DPW," tuturnya.

Willy mengungkapkan, pada Pileg 2019 ini, NasDem mendaftarkan 575 dari 80 Dapil DPR RI, terdiri, 220 caleg Perempuan dan Laki-laki 355. "Secara presentasi perempuan 38.26 persen. Diatas kuota 30 persen amanat UU," ungkap dia.

Kemudian, lanjut Willy, ada 50 Petahana yang maju di Pileg 2019, 35 Bacaleg dari internal dan 15 pindahan dari partai lain ke NasDem.

"Dari Partai NasDem, satu orang Anggota DPD RI, Jasarmen Purba dari Dapil Kepri. Dan ada empat mantan Gubernur dan dua Mantan Wakil Gubernur. Serta satu mantan Menteri, Rahmat Gobel dari Dapil Gorontalo (daftar ke KPU)" tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES