Peristiwa Daerah

Danlanud Abd Saleh Pimpin Upacara Pembukaan MOPDD

Senin, 16 Juli 2018 - 18:55 | 77.95k
Berbagai kegiatan mewarnai pembukaan MOPDD di Lanud Abd Saleh Malang setelah dibuka oleh Dan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya S Sos. (FOTO: Istimewa)
Berbagai kegiatan mewarnai pembukaan MOPDD di Lanud Abd Saleh Malang setelah dibuka oleh Dan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya S Sos. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos, Senin (16/7/2018) pagi, memimpin upacara pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Sekolah Angkasa di Appron Baseops Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Operasi Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S. Sos., M.AP., Ketua Pengurus Pia Ardhiya Garini Cabang 3 / Daerah II Lanud Abd Saleh, Ny Aspiyati Andi Wijaya beserta Pengurus Cabang, Guru Sekolah Angkasa Lanud Abd Saleh, siswa-siswi SMP Angkasa serta SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh.

MOPDD-2.jpg

Dalam acara itu Danlanud Abd Saleh menyampaikan, bahwa MOPDB diberlakukan kepada para siswa yang baru setelah libur panjang agar mereka mengetahui lebih dalam tentang sekolah barunya.

"Baik soal lingkungannya, norma yang ada di dalamnya, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengenalan siswa terhadap sekolahan.” katanya.

Danlanud juga berharap pelaksanaan  MOPDB ini tidak ada lagi dengan praktik-praktik yang menyulitkan siswa, yang mempermalukan sisiwa ketika dia tidak membawa / memiliki seperti yang di harapkan panitia bahkan tidak ada lagi peloncoan.

"Peserta didik baru seharusnya mendapat motivasi untuk lebih giat belajar untuk meraih prestasi. Peserta didik baru harus merasa aman, nyaman dan bersahaja pada siapa saja, baik oleh teman sebaya, para pendidik, guru, penjaga sekolah hingga penjual di kantin sekolah," katanya.

MOPDD-3.jpg

Setelah pembukaan acara itu, para siswa kemudian diarahkan ke Gedung Cakrawala untuk melaksanakan Teleconferense dan dilanjutkan beberapa kegiatan diantaranya peduli lingkungan disekitar perumahan dan sekolahan

Sedangkan untuk anak-anak TK Angkasa Komplek Kartanegara diarahkan melaksanakan peduli lingkungan dengan membersihkan Gereja Katholik Komplek TNI AU Kartanegara Tamanharjo Singosari

Sementara itu, siswa-siswi SMP dan SMK Penerbangan Angkasa melaksanakan  kebersihan disekitar perumahan dan Masjid Darussalam Komplek Pringgodani Tamanharjo Singosari. 

Kegiatan di Lanud Abd Saleh Malang ini, dilakukan untuk mengajarkan siswa menghargai lingkungan serta menjaga kebersihan sekolah, perumahan maupun tempat Ibadah, serta membiasakan diri menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan cara merawat tanaman dan membuang sampah pada tempatnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES