Peristiwa Daerah

PT PPI Serahkan Klaim Asuransi Pengunjung Pantai Boom Marina Banyuwangi

Senin, 16 Juli 2018 - 18:18 | 65.60k
An Operation Area Bisnis PT PPI Boom Marina Banyuwangi, Nurilma Septanti (kedua dari kanan), saat menyerahkan klaim asuransi kepada Hj Samiyah dan keluarga. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
An Operation Area Bisnis PT PPI Boom Marina Banyuwangi, Nurilma Septanti (kedua dari kanan), saat menyerahkan klaim asuransi kepada Hj Samiyah dan keluarga. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Manajemen PT Pelindo Property Indonesia (PT PPI) Boom Marina Banyuwangi, serahkan klaim asuransi Jasa Raharja kepada pengunjung Pantai Boom Marina, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah satu pengunjung Pantia Boom Marina adalah atas nama Hj Samiyah, warga Jalan S Parman No 24, Kelurahan Sobo. Nenek 57 tahun tersebut, adalah istri dari Almarhum H Noer Hanafi.

Diketahui, Noer Hanafi adalah seorang pengunjung Boom Marina Banyuwangi, yang mengalami gangguan kesehatan saat tengah asyik menikmati suasana pantai yang berjarak 1 kilometer dari pusat kota Bumi Blambangan tersebut. Noer Hanafi sempat dilarikan kerumah sakit, namun sayang nyawanya tetap tak tertolong.

“Dari tiket masuk yang dibayar pengunjung, disitu sudah include biaya asuransi, jadi ketika tiba-tiba terjadi musibah, pengunjung berhak atas klaim asuransi,” ucap An Operation Area Bisnis PT PPI Boom Marina Banyuwangi, Nurilma Septanti, Senin (16/7/2018).

Dalam serah terima, Tanti, sapaan akrab Nurilma Septanti, ditemani Staf Administrasi Keuangan PT PPI, S Subandrio. Dan diterima langsung oleh istri almarhum Noer Hanafi beserta keluarga.

Diketahui, tiket masuk Boom Marina Banyuwangi itu, sebesar Rp 5 ribu. Dari jumlah tersebut, oleh pihak Manajemen PT PPI digunakan untuk pembayaran asuransi Jasa Raharja serta biaya operasional fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung. Diantaranya, untuk gaji petugas loket, 21 orang security dan sejumlah petugas kebersihan.

“Juga untuk pajak daerah, intinya sebagian besar kita kembalikan kepada pengunjung dalam bentuk fasilitas, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Tanti.

Sementara itu, disela penyerahan klaim asuransi, pihak keluarga menyambut baik kepedulian manajemen PT PPI, selaku pengelola Boom Marina Banyuwangi. Mereka juga mengaku telah menerima dengan lapang musibah yang menimpa almarhum.

“Semasa hidup almarhum juga pernah mengalami sakit jantung,” kata Hj Samiyah.

Kebijakan melindungi pengunjung dengan jaminan asuransi yang dilakukan PT PPI Boom Marina Banyuwangi, ini patut diacungi jempol. Diharapkan langkah tersebut bisa memotivasi pengelola tempat wisata lain, yang ada di Bumi Blambangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES