Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Ini Cita-cita Gadis Desa, Berkat Kedatangan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara

Senin, 16 Juli 2018 - 10:08 | 89.75k
Keakraban anggota Satgas bersama salah satu keluarga di lokasi TMMD (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Keakraban anggota Satgas bersama salah satu keluarga di lokasi TMMD (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Menyelami warga sambil berkomunikasi sosial saat jeda pekerjaan fisik TMMD siang, Serda Roni (main HP), salah satu Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dari Yonif 405/Suryakusuma, mengunjungi rumah Kasri (60) petani asak Dusun Kroya Rt/Rw. 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Minggu (15/7/18).

Bersama rekannya sesama Satgas, Kopda Waluyo mereka memberikan masukan kepada puti sang pemilik rumah, Galih Sulistyowati pelajar SMPN 1 Pandanarum agar rajin belajar agar menjadi orang yang berguna dan melanjutkan membangun desa seperti yang saat ini TNI lakukan.

Dikatakan Serda Roni, kunjungannya ke rumah warga tersebut selain untuk mendekatkan diri ke masyarakat juga untuk memberikan motivasi khususnya kepada putri Mbah Kasri yang masih sebagai pelajar, agar rajin belajar dan membantu orang tuanya. 

Dalam tatap muka tersebut, anggota satgas itu juga sesekali melemparkan pertanyaan kepada Galih yang berkaitan dengan pelajaran disekolah. Untuk mencairkan suasana karena mungkin keluarga tersebut tidak terbiasa ngobrol bareng TNI, Roni juga melemparkan candaan untuk menghibur.

Galih merasa senang atas kehadiran anggota Satgas TMMD tersebut ditengah-tengah mereka. Sementara Kasri, berharap anaknya nanti dapat seperti mereka dengan bergabung menjadi anggota TNI Kowad, atau menjadi isteri tentara setelah lulus SMA atau kuliah nantinya.

Ini bukti bahwa kehadiran TNI yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur TMMD Kodim Banjarnegara, baik umum maupun keluarga, disambut baik oleh warga dipelosok pegungungan Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES