Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Bagaikan Anak Melihat Bapaknya, Respon Satgas Keslap TMMD Kodim Banjarnegara

Senin, 16 Juli 2018 - 04:44 | 24.67k
Serma Wanto Keslap Satgas TMMD memeriksa kaki mbah suryadi yang mengalami cidera ringan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Serma Wanto Keslap Satgas TMMD memeriksa kaki mbah suryadi yang mengalami cidera ringan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tegap gagah, sangar namun humanis. Terlihat seorang Satgas Kesehatan TMMD Kodim Banjarnegara, Serma Wanto, dari Denkesyah 04-04-01 Purwokerto sedang menolong salah satu warga Suyadi petani asal Dusun Karanggondang Rt. 01 Rw. 03 Desa Pasegeran yang mengalami keseleo dilokasi pengecoran jalan, Minggu (15/7/18).

“Bagaikan Anak Melihat Bapaknya” ungkapan ini patut disematkan kepada Serma Wanto tersebut saat melihat Mbah Yadi, panggilan akrab Suyadi.

Dengan cekatan Wanto meraih kaki kakek tersebut untuk segera memberikan pertolongan pertama. Wanto juga memberikan obat merah kepada Mbah Yadi karena selain keseleo, kaki kakek itu juga berdarah akibat terkena sepihan batu.

“Matur nuwun sanget nggeh Pak Wanto, mugi dados amalipun njenengan,” ucap Yadi (Terimaksih banyak ya Pak Wanto, semoga jadi amal ibadah anda-red).

Pengecoran Jalan TMMD sepanjang 1,1 kilometer.

Pembangunan rabat beton tempat kejadian keseleo, sepanjang 1.170 meter dengan lebar 3  meter, yang masih dalam pengerjaan dihari ke-6 TMMD ini. Belum sempurna 100 %, hal ini dapat menjadikan orang terpeleset maupun keseleo saat melewati maupun saat ikut bekerja dengan banyaknya batu kerikil dimana-mana. Ini memerlukan kehati-hatian terutama bagi para Lansia yang ikut kerja membantu Satgas TMMD dan warga lainnya.

Sasaran ini akan segera dikebut di hari selanjutnya, dengan harapan cepat rampung dalam 2 minggu kedepan. Satgas TMMD masih mempunyai banyak PR sasaran lainnya, bahkan mengejar over prestasi fisik TMMD jika dimungkinkan waktunya, karena TMMD Kodim Banjarnegara akan ditutup tanggal 11 Agustus 2018 mendatang atau hanya menyisakan 24 hari lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES