Peristiwa Daerah

Ini Kata Kapolres Soal Kapal Pengangkut Barang di Gresik Terbakar

Senin, 16 Juli 2018 - 19:01 | 82.11k
Kapal motor tebakar di Pelabuhan Gresik (FOTO: Istimewa)
Kapal motor tebakar di Pelabuhan Gresik (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebuah kapal pengangkut barang bernama Kapal Motor (KM) Sinar Timur terbakar, Senin (16/7/2018) siang. Dari keteragan resmi Kapolres Gresik, terbakarnya kapal bermuatan pupuk 650 ton itu, diduga dari mesin generator.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, penyebab kebakaran berasal dari mesin generator. Kemudian, percikan api iru menjalar ke ruang kemudi. 

Wahyu membeberkan, saat ini penyebab pasti masih dalam tahap penyelidikan oleh tim kepolisian. "Proses pembasahan masih berlangsung," ujarnya usai meninjau kebakaran kapal. 

Kapolres menjelaskan, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. "Jumlah ABK sebanyak delapan orang. Saat kejadian hanya ada dua orang yang berjaga. Enam orang lainnya sedang keluar,"  tambah dia. 

Seperti diketahui, kapal yang berisi 650 Ton pupuk itu rencananya akan berlayar melalui Pelabuhan Gresik ke Kalimantan. 

Proses pemadaman kapal pengangkut barang berjalan cukup lama. Pasalnya, hampir seluruh bagian belakang kapal terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan satu dari PT Pelindo juga dikerahkan untuk memadamkan api di Pelabuhan Gresik(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES