Pendidikan

Siswa SD Berlian Gresik Launching Gerakan Wudhu sebelum Belajar

Senin, 16 Juli 2018 - 18:35 | 188.81k
Salah satu siswa SD Berlian sedang wudhu sebelum masuk sekolah. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Salah satu siswa SD Berlian sedang wudhu sebelum masuk sekolah. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, Siswa SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School), Kabupaten Gresik, Jawa Timur, melaunching gerakan wudhu sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Kegiatan launching gerakan wudhu sebelum berangkat sekolah dan penyambutan peserta didik baru itu dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Senin (16/07/2018) pagi.

Kepala-SD-Muhammadiyah.jpgKepala SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, Nor Qomari saat menandatangani kesepakatan bersama tentang gerakan wudhu sebelum berangkat sekolah (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengapresiasi adanya gerakan wudhu sebelum berangkat sekolah yang diinisiasi oleh salah satu SD Muhammadiyah favorit yang ada di Kota Pudak itu.

"Tentu sangat mengapresiasi adanya gerakan wudhu sebelum berangkat sekolah, karena wudhu punya pengaruh yang luar biasa," pungkasnya.

Wabup berharap, gerakan yang wudhu sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung itu juga dapat dicontoh oleh sekolah lain.

"Gerakan wudhu sebelum berangkat sekolah, ini satu-satunya yang ada di Gresik. Mudah-mudahan gerakan ini bisa jadi percontohan nasional," harap Wabup.

Terpisah, Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB, Nor Qomari menjelaskan, ide untuk menggerakkan wudhu berjamaah itu merupakan salah satu bentuk pembelajaran kepada siswa untuk mempraktikkan sunnah rasul.

"Inspirasinya, wudhu sebelum belajar itu adalah menjalankan sunnah Rasulullah," pungka Ari sapaan akrabnya yang juga berharap agar para siswa-siswi SD Berlian selama berkegiatan belajar mengajar dalam keadaan bersih karena wudhu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES