Politik

DPD Nasdem Jember Pasang Target Menang di Pileg 2019

Senin, 16 Juli 2018 - 17:44 | 62.34k
Penyerahan berkas Bacaleg dari Partai Nasdem ke KPU Kabupaten Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Penyerahan berkas Bacaleg dari Partai Nasdem ke KPU Kabupaten Jember. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERDPD Partai Nasdem Jember, Jawa Timur, pasang target jadi pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Minimal target kami 12 kursi. Itu minimal, karena target kami menjadi pemenang di Pileg 2019," tutur Marjuki, Ketua DPD Partai Nasdem Jember, di KPU Jember, Senin (16/7/2018).

Target itu kata Marjuki, tidak muluk-muluk sebab pendaftar yang ini maju menjadi caleg melalui Partai Nasdem mencapai 200 persen dari total 50 kursi.

Dari jumlah itu, Nasdem kemudian melakukan seleksi ketat hingga 50 Bacaleg terpilih didaftarkan ke KPU Kabupaten Jember hari ini. 

"Jadi tidak semua caleg yang mendaftar ke Partai Nasdem kami terima," katanya. 

Untuk keterwakilan perempuan, Marjuki menyebut telah lebih dari 30 persen dengan nomor urut sesuai keputusan partai. 
"Ada di nomor satu, ada juga di nomor dua, ada juga di nomor yang lain," ujarnya. 

Partai Nasdem menjadi partai politik ketiga yang resmi mendaftarkan bacalegnya. Sebelumnya, ada dua partai yang telah mendaftar yakni Perindo dan PSI. 

Pendaftaran Bacaleg telah dibuka sejak tanggal 4 - 17 Juli. Setelah itu, verifikasi administrasi bakal calon dilakukan pada 5 - 18 Juli 2018. Selanjutnya, hasil verifikasi administrasi bakal calon akan disampaikan kepada parpol.

Pada 22 - 31 Juli, KPU memberikan tenggat waktu perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti. 

Kemudian, penyusunan dan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Pileg 2019 dilakukan pada 8 - 12 Agustus oleh KPU Jember. Dilanjutkan dengan pengumuman DCS anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, serta persentase keterwakilan perempuan pada 12 - 14 Agustus 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES